Sukses


Bonus SFC: Pemain Muslim ke Mekah, Pemain Nasrani ke Yerusalem

Bola.com, Palembang - Meski hanya jadi runner-up Piala Presiden setelah di partai final dikalahkan oleh Persib Bandung, Asri Akbar dkk. tetap memperoleh bonus tambahan dari pembina  Sriwijaya FC, Alex Noerdin.

Secara spontan, dalam acara syukuran yang digelar di kediamannya di Jakarta, Senin (19/10), Gubernur Sumsel itu menyatakan memberikan bonus tambahan yakni memberangkatkan seluruh pemain, pelatih dan jajaran manajemen Laskar Wong Kito untuk melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci.

"Buat yang muslim, akan berangkat umrah ke Mekah sementara yang Kristen Katolik/Protestan bisa memilih antara Yerusalem atau Vatikan," ujarnya.

Menurutnya hadiah tersebut diberikan untuk mengapresiasi perjuangan seluruh skuat SFC yang sudah bekerja keras selama perhelatan turnamen Piala Presiden kemarin.

"Saya sudah mendengar laporan dari manajer SFC mengenai beratnya ujian yang harus dihadapi mereka, bahkan di semifinal harus bermain seperti dua kali tandang, tetapi saya melihat itu sebagai hal yang positif dan artinya kami memang ditakuti oleh tim lain," tambahnya.

Ia menargetkan jadwal keberangkatan umrah akan secepatnya dilaksanakan agar tidak menganggu persiapan latihan tim untuk menghadapi turnamen lainnya. "Jika memang ada waktu libur dua minggu, maka kami akan coba koordinasikan terlebih dulu, namun tadi saya sudah cek kuotanya masih cukup," ungkapnya.

Sementara itu, pemain SFC mengaku bersyukur memperoleh hadiah perjalanan ibadah. "Yang pasti senang, karena hampir semua pemain SFC belum pernah umrah. Hadiah ini juga sangat memotivasi kami ke depannya untuk lebih baik lagi," ungkap Syakir Sulaiman.

Hal yang sama juga disampaikan Patrich Wanggai yang mengaku akan berkonsultasi dengan keluarga terlebih dulu terkait hadiah yang diberikan oleh pembina SFC tersebut.

"Saya sebelumnya sudah ada rencana liburan dengan keluarga, namun jika waktunya pas saya akan ambil hadiah perjalanan ibadah ke Jerusalem tersebut," ucapnya.

Baca juga :

Gagal Juarai Piala Presiden, Sriwijaya FC Liburkan Skuat 2 Pekan

Alasan Kenapa Persib Lebih Pantas Juara Dibanding Sriwijaya FC

Pakai Celana Jeans, 15 Pemain SFC Sempat Ditolak Masuk Istana

Video Populer

Foto Populer