Sukses


Manajer Tim Pra PON Sulsel: Pemain Silakan Main Tarkam!

Bola.com, Makassar - Manejer tim Pra PON Sulsel, Erwin Hatta, mengungkapkan pihaknya mempersilakan para pemain yang tergabung di tim Pra PON Sulsel untuk mengikuti sejumlah turnamen antarkampung yang marak di Makassar dan sekitarnya.

"Kami pikir ini solusi terbaik buat tim. Pasalnya, selain terkendala dana, kami juga tidak mau menggelar latihan tanpa tujuan yang jelas," ujar Erwin kepada bola.com Kamis (22/10/2015).

Menurut Erwin, pihaknya sudah berusaha mencari informasi ke sejumlah pihak terkait termasuk PSSI dan KONI. "Tapi, sampai saat ini kami belum mendapat kepastian jadwal dari pemangku kepentingan cabang sepak bola di PON," papar Erwin.

Erwin menambahkan dengan asumsi itu pihaknya langsung memberi izin kepada pemain yang ingin memperkuat sejumlah klub amatir. Turnamen yang terdekat adalah Habibie Cup yang berlangsung di Stadion Gelora Mandiri Parepare, 28 Oktober-10 November. Sebelum Habibie Cup berakhir, bakal berlangsung pembukaan  Wali Kota Cup dan Dirgantara Cup yang berlokasi di Makassar.

"Saya cuma menekankan ke pemain agar hati-hati saat bertanding. Karena yang namanya tarkam, tidak ada jaminan kesehatan kalau ada pemain yang cedera," jelas Erwin.

Di sisi lain, dengan bertanding di turnamen antarkampung, Ahmad Hisyam Tolle dkk mendapatkan penghasilan dan tidak kehilangan atmosfer pertandingan. "Saya mau bilang apa lagi? Beginilah kondisi sepak bola Indonesia. Semuanya tidak jelas," ungkap Erwin.

Di Pra PON, tim Pra PON Sulsel yang dibesut eks Niac Mitra, Riono Asnan, tergabung di Grup A Zona Sulawesi bersama Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat yang bertindak sebagai tuan rumah.  Awal bulan lalu, skuat Riono sudah siap bertanding di Stadion Salim Mengga, Sulbar. Tetapi, mereka akhirnya memutuskan pulang setelah panpel tidak mendapat izin dari kepolisian.

Baca Juga :

Pra PON Sulawesi tanpa Izin: Sulsel Pulang, yang Lain Nekat Main

Kecewa Berat, Manajer Pra PON Sulsel Hentikan Aktivitas Tim

Lagi, Tim Sulsel Ribut dengan Tim asal Kaltim di Stadion AMM

 

Video Populer

Foto Populer