Sukses


Bonek FC Kaget Diundang Mengikuti Indonesia Championship

Bola.com, Surabaya - Pelatih Bonek FC, Ibnu Grahan kaget saat mengetahui Bonek FC kembali diundang mengikuti turnamen Indonesia Championship. Ia tak mengira jika Bonek FC tetap masuk daftar 14 klub ISL yang diundang seusai kasus walk out (WO) yang mereka lakukan di leg kedua perempat final Piala Presiden lalu.

Tak hanya terkejut, Ibnu pun mengaku senang dengan sikap penyelenggara turnamen yang tak kapok menyertakan kembali Bonek FC dalam turnamen tersebut. “Alhamdulillah kami diundang lagi. Semoga semua berjalan lancar dan kami meraih hasil yang lebih baik,” tutur Ibnu.

Akibat kasus WO di leg kedua perempatfinal Piala Presiden 2015, Bonek FC disebut-sebut mencoreng pergelaran ini sekaligus membuat pengelola even Mahaka Sports and Entertainment menderita kerugian yang cukup besar. Beruntung, Mahaka yang dikabarkan kembali menjadi penyelenggara masih bersedia mengundang Bonek FC.

Meski demikian, Ibnu tak mau terlalu larut dalam kegembiraan karena hingga kini belum menerima instruksi dari CEO Bonek FC, Gede Widiade untuk mempersiapkan tim. Ia hanya mengambil ancang-ancang untuk menyusun program serta mendata nama pemain yang akan mereka panggil untuk berkumpul di Surabaya.

“Saya berinisiatif sendiri untuk secepatnya membuat program dan membuat daftar pemain yang akan kami panggil. Sehingga jika ada instruksi dari Pak Gede, sudah tinggal menjalankan saja,” kata Ibnu.

Jika sebelumnya manajemen Bonek FC berencana menunda pemanggilan pemainnya hingga empat hari usai RUPS Luar Biasa PT Liga Indonesia, menurut Ibnu bisa jadi bakal lebih cepat. “Kalau hari ini sudah ada instruksi dari CEO, bisa jadi pemain dipanggil lebih cepat dari rencana semula,” sebutnya.

Ibnu sudah melakukan koordinasi dengan Sekretaris tim Rahmad Sumanjaya. Namun belum ada kepastian soal pemanggilan pemain karena Rahmad juga belum berkomunikasi dengan Gede Widiade.

Ibnu sendiri mengisyaratkan bakal melakukan penambahan pemain lokal dan asing agar timnya tampil lebih solid di turnamen ini. Beberapa pemain bintang, baik lokal dan asing masuk dalam daftar yang ia buat.

Sayang, Ibnu enggan menyebutkan siapa saja pemain baru yang akan direkomendasikan ke manajemen Bonek FC untuk direkrut. "Ini sifatnya rahasia, karena saya yakin pemain-pemain ini juga diburu klub lain," jelas legenda hidup Persebaya ini.

Baca juga :

Pemain Bonek FC Tak Diizinkan Ambil Bagian di Habibie Cup

Diisukan Bubar, Pemain Tak Rela Bonek FC Gulung Tikar

Evan Dimas Kembali Buka Opsi Bermain di Luar Negeri

Video Populer

Foto Populer