Sukses


Persib vs Malaysia All Stars Dijaga 860 Personel Keamanan

Bola.com, Bandung - Polres Bandung menurunkan 860 personel gabungan untuk mengamankan laga persahabatan Persib Bandung melawan Malaysia All Stars di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (24/10/2015). Personel Kepolisian ini merupakan gabungan Polsek terdekat, Polres Bandung serta TNI.

Menurut Kasubag Dalops Polres Bandung, Edwin Affandi, jumlah tersebut sudah ideal untuk mengamankan partai ini. Apalagi pertandingan tersebut hanya laga persahabatan yang dilakukan antarkedua tim.

"Personil yang kami terjunkan sudah sesuai dengan SOP yang ada. Sehingga kami yakin pertandingan ini dapat berjalan dengan baik," kata Edwin kepada bola.com, di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (24/10/2015).

"Penonton yang menyaksikan pertandingan kemungkinan hanya pendukung Persib dan tidak ada pendukung dari tim lawan. Karena itu kami tidak menyiapkan pengamanan secara khusus," ia menambahkan.

Lebih lanjut Edwin menyatakan pihaknya sudah menyiagakan pihaknya dari pagi pada hari pertandíngan. Hal tersebut dilakukan agar bisa memetakan terlebih dahulu tempat mana saja yang akan dijaga personelnya. Di sisi lain, kick-off pertandingan pada jam 16.00 WIB.

"Kami bersiaga sampai para penonton bubar ke luar stadion. Setelah itu kami akan mengecek apakah sudah tidak ada lagi suporter yang berada di dalam stadion. Bila benar-benar bersih kami baru bubar," ujarnya.

Laga Persib vs Malaysia All Stars merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian syukuran keberhasilan Persib menjuarai Piala Presiden 2015. Selain partai persahabatan, akan ada pula pawai di seputaran Kota Bandung pada Minggu (25/10/2015).

Baca Juga :

Keramahan Bobotoh Bikin Ilija Spasojevic Prioritaskan Persib

Atep: Persib Butuh Kompetisi, Bukan Hanya Turnamen!

Dedi Kusnandar: Saya Penasaran Bawa Persib Juara ISL

Video Populer

Foto Populer