Sukses


Ini Alasan Firman Utina Mau Bermain di 2 Klub Amatir

Bola.com, Bandung - Gelandang serang Persib Bandung, Firman Utina berencana memperkuat salah satu klub amatir di Sulawesi Selatan, Sidrap United untuk mengikuti Habibie Cup di Parepare, November mendatang.

Menurut mantan pemain Persita Tangerang tersebut, alasan utama membela Sidrap United pada Habibie Cup adalah untuk terus menjaga gairah sepak bola Indonesia yang saat ini sedang disanksi FIFA. Sidrap United merupakan klub Liga Nusantara wakil kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap). Sebelumnya, klub itu bernama Persidrap.

"Saya main di Sidrap selain ikut meramaikan juga merasa terpanggil sebagai pemain asal Sulawesi untuk tetap menjaga atmosfer sepak bola. Saya terpanggil untuk mengikuti Habibie Cup karena sosok mantan Presiden RI ke-3, Pak Habibie yang menjadi pioner nama turnamen tersebut, lantaran pak Habibie sebagai orang yang punya jasa terhadap negara ini," ungkap Firman, di Bandung, Sabtu (24/10/2015).

Untuk itu, Firman Utina berharap turnamen Habibie Cup bisa menumbuhkan semangat baru untuk sepak bola nasional, di tengah mati surinya aktivitas persepak bolaaan Tanah Air. Selain itu, bisa membuat kompetisi terdorong bergulir kembali.

"Mudah-mudahan Piala Presiden kemarin bukan jadi yang pertama dan yang terakhir, semoga liga bisa berjalan lagi itu yang pemain harapakan," ujar Firman.

Habibie Cup merupakan turnamen yang akan diselenggarakan pada November, mendatang. Tim yang mengikuti turnamen tersebut adalah klub-klub yang berasal dari pulau Sulawesi, seperti PSM Makassar, Persipare, Sidrap United dll.

Selain memperkuat Sidrap United, Firman juga sempat membela Andalas Kayuares Pagentan, klub tarkam pada turnamen Piala Bupati Banjarnegara di Jawa Tengah, Kamis (22/10/2015). Tak hanya Firman Utina, empat pemain Persib yang lain, Achmad Jufriyanto, Taufiq, Tony Sucipto, dan Zulham Zamrun juga gabung klub tersebut.

Baca Juga:

5 Karakter Bendol yang Membentuk Kepribadian Firman Utina

Klaim Datangkan Firman Utina, Klub Amatir Ini Makin Berkilau

Firman Utina Bicara Masa Depan Kariernya

Video Populer

Foto Populer