Sukses


Adam Alis Jalani Debut di Pertandingan Resmi Liga Bahrain?

Bola.com, Jakarta - Rabu (28/10/2015) menjadi hari yang dinanti Adam Alis Setyano. Pada hari itu, pemain pilar di Timnas U-23 itu bisa jadi akan menjalani debut di kompetisi resmi Liga Premier Bahrain 2015-2016 sebagai pemain East Riffa.

Adam bergabung dengan kontestan liga tertinggi di Bahrain itu sejak 29 September 2015. Semenjak itu Adam terus berjuang beradaptasi tidak hanya dengan permainan yang diusung klub barunya, tetapi juga menyangkut kehidupan sehari-hari semisal bahasa, makanan, dan budaya.

Agen Adam Alis, Muly Munial, mengungkapkan sejauh ini perkembangan anak asuhannya terbilang bagus. Meski sempat kesulitan menyesuaikan diri terutama dari segi bahasa, belakangan gelandang berusia 21 tahun itu makin percaya diri. Ia juga tak kesulitan menyesuaikan diri dengan tim serta ketika ditempatkan sebagai second striker maupun playmaker oleh pelatih Isa Al Sidoon.

Dalam sejumlah uji coba beberapa pekan terakhir, Adam senantiasa mendapat kepercayaan turun sejak menit awal hingga pertandingan usai. Seperti kala East Riffa mengalahkan Timnas U-23 Bahrain dengan skor 4-0 akhir pekan lalu. Hal ini bisa jadi pertanda peluang Adam dimainkan di pertandingan resmi di liga sangat terbuka.

"Pertandingan lalu cukup melelahkan karena saya harus belajar mengikuti permainan dengan tempo cepat yang diperagakan di sini (Bahrain). Saya juga sering dicoba dimainkan di posisi yang tidak biasanya oleh pelatih. Saya tak masalah soal itu dan justru akan terus bekerja keras untuk bermain bagus dan terus membiasakan dengan semua hal di sini," ungkap Adam.

Bila melihat jadwal, Senin (26/10/2015) akan jadi kick-off Liga Premier Bahrain 2015-2016. Akan tetapi, klub Adam, East Riffa, baru akan menjalani pertandingan pertama musim ini pada Rabu (28/10/2015). Lawan pertama yang akan dihadapi East Riffa adalah Al Riffa.

Liga Premier Bahrain 2015-2016 diikuti sebanyak 10 tim. Musim lalu, East Riffa finis di posisi ke-4 dari 10 kontestan. Jadi, apakah Adam Alis bisa kembali mendapat kepercayaan tampil di laga perdana Liga Premier Bahrain musim ini ataukah kepercayaan baru sebatas tampil di partai uji coba? Ditunggu saja.

Baca Juga :

Adam Alis, dari Kampung ke Pentas Tertinggi Bahrain

Ini 2 Tantangan yang Dihadapi Adam Alis di East Riffa

Dimainkan 90 Menit, Adam Alis Makin Pede di East Riffa

Video Populer

Foto Populer