Sukses


Dimainkan 90 Menit, Adam Alis Makin Pede di East Riffa

Bola.com, East Riffa - Jelang kick-off Liga Premier Bahrain, 17 Oktober 2015, East Riffa terus bersiap. Sejumlah partai uji coba digelar tim Adam Alis Setyano itu. Secara khusus, penampilan Adam Alis bersama klub barunya itu juga mengalami peningkatan.

Pada Senin (12/10/2015) malam waktu setempat, Adam kembali turun di laga uji coba. Kali ini, East Riffa menjajal sesama kontestan Liga Premier Bahrain, Alhidd Club, di kandang lawan. Pada pertandingan uji coba yang berakhir dengan skor 2-2 itu, Adam bermain penuh selama 90 menit.

Sebelumnya, pada pekan lalu Adam sukses mencetak gol "debut" di Bahrain. Gol itu diceploskan Adam kala East Riffa beruji coba melawan salah satu tim junior lokal. Walau hanya uji coba dan melawan tim yang levelnya ada di bawah, gol itu jadi pemacu Adam untuk makin memperlihatkan kualitas.

Kerja keras dan usaha Adam setidaknya membuahkan hasil. Dibuktikan dengan kepercayaan yang diberikan pelatih Isa Al Sidoon kepada gelandang yang tampil cemerlang di SEA Games 2015 itu untuk menjajal kemampuannya selama 90 menit melawan tim satu level dan yang juga punya nama di kompetisi Bahrain.

Kepada agennya, Muly Munial, Adam Alis berujar senang dengan kepercayaan dari sang pelatih. Namun, ia mengaku masih harus terus berjuang karena keinginannya jelas bukan tampil penuh di uji coba dan hanya jadi pemanas bangku cadangan ketika kompetisi resmi sudah bergulir. 

Adam menambahkan masih harus terus membiasakan diri dengan atmosfer permainan di liga Bahrain. Selain harus berani dan agresif di lapangan, gelandang berusia 21 tahun itu kini juga merasa harus lebih bisa mempercepat gerakan serta kemampuannya dalam mengambil keputusan.

"Tempo permainan di sini (Bahrain) lebih cepat daripada di Indonesia. Jadi, saya harus bisa mengikuti tempo permainan cepat itu," ujar Adam.

Dukungan yang diberikan rekan setim disebut Adam Alis membuatnya makin cepat beradaptasi. Begitu pula dengan dorongan dan doa yang diberikan fans di Tanah Air, seperti yang kerap dituliskan dalam akun Instagram resmi East Riffa. "Terus berjuang Adam," begitu tulis salah satu penggemar eks pemain Persija Jakarta itu di akun @eastriffaclub1958.

Baca Juga :

Adam Alis Harus Lebih Berani dan Agresif di Bahrain

Ini 2 Tantangan yang Dihadapi Adam Alis di East Riffa

Adam Alis, dari Kampung ke Pentas Tertinggi Bahrain

 

Video Populer

Foto Populer