Sukses


Gitaris Slank Masuk Jajaran Panitia Jenderal Sudirman Cup

Bola.com, Jakarta - Nama-nama pejabat teras TNI mendominasi jajaran panitia turnamen Indonesia Championship Jenderal Sudirman Cup. Menariknya menyelip nama musisi kondang, Abdee Negara sebagai Ketua Steering Committee turnamen. Ia tercatat sebagai gitaris band rock tenar Slank.

Indonesia Championship Jenderal Sudirman Cup yang diikuti 14 klub anggota Indonesia Super League plus PS TNI bakal dihelat pada 14 November 2015-24 Januari 2016. Turnamen ini digagas langsung oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk merayakan HUT TNI yang ke-70.

Babak penyisihan ini akan diselenggarakan di tiga kota yakni Bali, Malang, dan Surabaya. "Sesuai dengan arahan bapak Presiden, sepak bola harus terus  berjalan, dan dapat mencerminkan sebuah transparansi serta tata kelola  yang lebih baik lagi dalam penyelenggaraan," kata Gatot saat jumpa pers di Mabes TNI, Cilangkap, Senin (26/10/2015).

CEO Mahaka Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani berharap  penyelenggaraan turnamen Jenderal Sudirman Cup bisa semeriah Piala Presiden 2015 lalu. "Di saat kompetisi tidak berjalan, kami mencoba membantu klub untuk tetap bisa menjalani aktivitas pertandingan. Semoga dengan adanya kesinambungan pelaksanaan turnamen, klub-klub bisa eksis dari sisi pendanaan dan pembinaan pemain," tutur Hasani.

Karena turnamen menjadi gawean TNI, jangan heran di jajaran kepanitiaan mencuat beberapa figur jendeeral. Berikut ini komposisi kepanitiaan Jenderal Sudirman Cup:

Pelindung: Panglima TNI Jenderal Gator Nuemantyo

Ketua Steering Committee: Abdee Negara

Anggota: Danpuspom TNI Mayjen TNI Maliki Mift, DanPasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Hasanudin, Riska Ogi, Theo Hartono

Ketua OC: Letjen Agus Sutomo

Wakil Ketua OC: Irjen Pol. Unggung Cahyono

Ketua Pelaksana: Hasani Abdulgani

Sekjen: Cahyadi Wanda

Khusus mencuatnya nama Abdee Negara di jajaran kepanitiaan Indonesia Championship Jenderal Sudirman Cup cukup mengejutkan. Musisi asal Palu, Sulawesi Tengah itu minim pengalaman di bidang olah raga. Sang gitaris saat ini tengah cuti panjang di Slank, karena sakit. Saat Pemilihan Presiden RI lalu, Abdee jadi juru bicara Relawan Jokowi.

Soal alasan dipilihnya Abdee, Hasani mengaku tidak mengetahui secara pasti. Ia justru meminta semua pihak untuk menanyakan hal tersebut kepada Panglima TNI mengenai dipilihnya Abdee sebagai Ketua Steering Committee. 

"Tanyakan langsung ke bapak Panglima mengapa beliau memilih Abdee sebagai ketua Steering Committe. Karena tugas saya di Jenderal Sudirman Cup hanya sebagai operator turnamen," kata Hasani.

Video Populer

Foto Populer