Sukses


Semen Padang Kirim Sinyal Ikuti Piala Jenderal Sudirman

Bola.com, Padang - Semen Padang memberikan sinyal ambil bagian di Piala Jenderal Sudirman. Turnamen tersebut menurut jadwal digelar mulai 14 November 2015. Panpel Piala Jenderal Sudirman, Mahaka Sports and Entertainment, sempat membatalkan niat mengundang Semen Padang, hanya keputusan itu diralat pasca mundurnya Persiba Balikpapan.

Asisten pelatih Semen Padang, Delfi Adri, menyebut dirinya telah diminta langsung oleh pelatih kepala Nilmaizar untuk segera memanggil pemain yang selama ini dirumahkan. "Kemarin Nilmaizar mengontak saya dan memerintahkan segera memanggil seluruh pemain untuk kembali bergabung bersama tim," ujar Delfi, Selasa (27/10).

Mendapat sinyal tersebut Delfi mengaku telah mulai mengontak seluruh pemain termasuk pemain asing serta beberapa pilar yang dipinjamkan pada klub lain selama Piala Presiden. Delfi menyebut hanya mendapat tugas mengumpulkan seluruh pemain yang masih terikat kontrak dengan manajemen. Perihal kapan latihan dimulai tergantung keputusan manajemen dan pelatih kepala.

Di sisi lain, menyangkut Esteban Vizccara yang belakangan disebut-sebut hijrah ke salah satu klub Malaysia, Delfi menyatakan sampai sekarang pihaknya belum mendapatkan penjelasan pasti dari manajemen klub menyangkut status pemain asal Argentina itu.

"Memang kami mendengar ada informasi seperti itu, malah sebelumnya ada pemberitaan lain bahwa Esteban pulang ke Argentina dan bermain pada salah satu klub Divisi Tiga Argentina. Hanya, 10 hari lalu Esteban masih berlatih dengan tim Pra PON Sumbar," jelas Defri.

Asisten pelatih Semen Padang yang juga pelatih tim Pra PON Sumbar itu menambahkan sejak beberapa hari ini Esteban telah meninggalkan mes dan pulang ke rumah istrinya di Bogor. "Saat ini Esteban tidak di mes lagi, ia ke Bogor berkumpul bersama keluarganya. Kami berharap pemain ini segera bergabung bersama tim jelang Piala Jenderal Sudirman nanti," ungkapnya.

Sesuai penjelasan Mahaka Sports, Semen Padang menjadi klub terakhir yang mendapat undangan secara resmi mengikuti Piala Jenderal Sudirman setelah Persiba Balikpapan menyatakan tak akan ambil bagian.

Video Populer

Foto Populer