Sukses


Bonekmania Malu Klub Kesayangan Tetap Pakai Nama Bonek FC

Bola.com, Surabaya - Keinginan Bonekmania agar Jendry Pitoy dkk. turun di turnamen Piala Jenderal Sudirman dengan nama Persebaya pasti tak terwujud. Penyebabnya, manajemen telah memutuskan tim polesan Ibnu Grahan itu akan tetap menggunakan nama Bonek FC.

Keruan saja, dedengkot Bonekmania angkat suara. "Sikap kami dari awal sangat jelas. Kami tidak akan memberikan dukungan kepada tim yang tidak menggunakan nama Persebaya. Jadi kalau nanti Persebaya ISL pakai nama Bonek FC atau lainnya, kami tidak mendukung,” ujar Hamin Gimbal, salah seorang tokoh Bonekmania.

Hamin mengaku kecewa dengan keputusan manajemen PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) sebagai pengelola Bonek FC, yang tidak meluluskan permintaan mereka. Keputusan manajemen PT MMIB itu dianggap sama saja dengan mengakui kebenaran bahwa Persebaya milik PT Persebaya Indonesia.

Bonekmania juga merasa dipermalukan oleh manajemen. Mereka menilai manajemen tidak melihat perjuangan mereka bertahun-tahun untuk mendukung PT MMIB mengibarkan Persebaya di bawah naungannya.

"Kami dihujat, dituduh, dan dituding macam-macam oleh kelompok bonek lain, baik secara langsung maupun lewat jejaring sosial. Beberapa kali sampai ada benturan fisik, bahkan markas kami diserang. Semua itu demi memperjuangkan nama Persebaya ada di pihak kami," timpal Devara 'Sinyo' Noumanto, tokoh Bonekmania lainnya.

Bonekmania sebetulnya sudah berat hati memberikan dukungan ketika Persebaya harus mendapat tambahan nama United pada Piala Presiden 2015. Namun, karena masih ada nama Persebaya, mereka masih bersedia memberikan dukungan. Akan tetapi, mereka sulit menerima pergantian nama Persebaya United menjadi Bonek FC setelah PT Persebaya Indonesia memenangi sertifikat hak merek nama dan logo Persebaya yang diajukan ke Dirjen HKI lalu.

Di mata Bonekmania, manajemen PT MMIB tak perlu takut dengan konsekuensi hukum yang akan dihadapi bila tetap menggunakan nama Persebaya. Namun, tuntutan mereka tidak membuat manajemen mewujudkan keinginan Bonekmania karena manajemen PT MMIB tak mau ambil risiko untuk sementara ini. Jadi, nama Bonek FC masih akan dipakai kala Evan Dimas dkk. turun di Piala Jenderal Sudirman.

Video Populer

Foto Populer