Sukses


Ferdinand Sinaga Tambah Deretan Bintang di Habibie Cup

Bola.com, Makassar - Penyerang sayap Sriwijaya FC, Ferdinand Sinaga, resmi memperkuat Gasma Enrekang pada turnamen Habibie Cup 2015, yang mulai berlangsung sore ini, Rabu (28/10/2015) di Stadion Gelora Mandiri, Parepare, Sulsel.

Proses negosiasi pemain terbaik ISL 2014 ini terbilang cepat. "Tadi malam, manajemen Gasma menghubungi saya. Kami langsung sepakat dengan nilai kontrak," ujar Ferdinand kepada bola.com, yang bersamanya menuju Parepare, Rabu (28/10/2015) pagi.

Menurut Ferdinand, dirinya hanya dibayar per partai. Meski enggan menyebut nilai, striker PSM Makassar di Piala Presiden ini mengaku puas. "Apalagi, saya hanya mengisi waktu sebelum bergabung kembali dengan Sriwijaya FC. Saya juga sudah meminta izin dengan manajemen Sriwijaya," katanya.

Berdasarkan jadwal, Ferdinand dan Gasma akan bertanding melawan Perssin Sinjai, Jumat (30/10/2015) dan tuan rumah Persipare Parepare, Minggu (1/11/2015). Bagi Ferdinand, bergabung dengan Gasma membuatnya bisa bereuni dengan pilar PSM di Piala Presiden, Satrio Syam dan Iqbal Samad.

Di lain pihak, Gasma juga memakai jasa eks PSM lain seperti Diva Tarkas, Deny Marcel, dan Ahmad Hisyam Tolle. Klub amatir asal Enrekang ini juga mengontrak dua pemain asing, Osas Saha dan OK John.

Dikonfirmasi terpisah, manajer Gasma, Mitra Fakhruddin, mengaku lega bisa mendatangkan Ferdinand. Pasalnya, pihaknya mengaku sudah lama berniat mendatangkan Ferdinand. "Tapi, saat itu kami tidak intens mendekati Ferdinand karena Sidrap United berminat meminangnya," jelas Mitra.

Mitra menambahkan Gasma baru serius mendekati Ferdinand setelah mendengar kabar Sidrap United mengontrak Patrich Wanggai. "Ini namanya berjodoh. Karena saat kami menghubungi Ferdinand, dia langsung setuju bergabung dengan Gasma," papar Mitra.

Habibie Cup merupakan turnamen lokal, namun berkilau lantaran banyaknya pemain kelas ISL baik lokal maupun asing yang didatangkan oleh klub-klub profesional maupun amatir yang ikut serta. Turnamen ini dimainkan mulai Rabu ini hingga 10 November 2010.

Video Populer

Foto Populer