Sukses


Semen Padang Ingin Pulangkan Edward Wilson Junior

Bola.com, Padang - Setelah memastikan tampil di Piala Jenderal Sudirman, Semen Padang mulai menyusun kekuatan. Pemain yang dirumahkan sejak ISL 2015 dihentikan PSSI sebagai buntut konflik dengan Kemenpora, dipanggil lagi oleh pelatih kepala Nilmaizair.

Hingga saat ini manajemen klub mengklaim masih ada 18 pemain yang masih terikat kontrak di Semen Padang. Hanya, tiga pemain asing yang dimiliki klub berjulukan Kabau Sirah itu diragukan bisa tampil.

Ketiga pemain asing itu, yakni Esteban Vizcarra, Goran Gancev, dan Yu Hyun-koo diperkirakan absen dengan alasan masing-masing.
Hyun-koo dan Goran saat ini masih berada di negara asal, secara khusus, Hyun-koo yang di Piala Presiden tampil bersama Sriwijaya FC sedang memulihkan cederanya. Sementara Esteban dikabarkan lebih memilih bermain di Liga Malaysia.

Kemungkinan absennya para pemain asing itu membuat manajemen Kabau Sirah membuka komunikasi dengan sejumlah pemain asing lain. Nama Vladimir Vujovic (bek Persib) sempat muncul dikabarkan jadi buruan Tim Kabau Sirah.

Pada Kamis (29/10/2015), Direktur Teknik PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) sebagai pengelola Semen Padang, Asdian, mengungkapkan pihaknya sudah memasuki tahap negosiasi dengan mantan striker mereka, Edward Wilson Junior. Akan tetapi, negosiasi masih belum membuahkan kesepakatan finansial.

"Saya sudah mengontak Edu, dia minta 60 persen dari gaji Rp 50 juta per bulan. Namun, kami hanya sanggup 40 persen saja," ungkap Asdian.

Asdian menjelaskan bila proses negosiasi berjalan lancar, Edward Wilson Junior akan dikontrak selama tiga bulan, mengacu pada durasi Piala Jenderal Sudirman. Negosiasi dengan penyerang berpaspor Liberia ini akan dilanjutkan awal November 2015.

Edward Wilson Junior merupakan salah satu andalan semasa memperkuat Semen Padang pada 2008-2013. Di akhir musim sebelum hijrah ke klub Divisi Utama Malaysia, Felda United, Edward Wilson membawa Semen Padang ke perempat final Piala AFC 2013.

Video Populer

Foto Populer