Sukses


Semen Padang Tak Terima Sepeser pun Honor Pemain yang Dipinjamkan

Bola.com, Padang - PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) selaku pengelola Semen Padang melalui Direktur Teknik, Asdian, menegaskan pemasukan yang diperoleh pemain yang dipinjamkan kepada beberapa klub murni hak pemain.

Manajemen klub berjuluk Kabau Sirah itu mengungkapkan tidak menerima sepeser pun pendapatan yang diterima pemain yang statusnya dipinjamkan ke klub lain, meski saat ini para pemain yang dipinjamkan itu masih terikat kontrak dengan Semen Padang.

"Honor dan segala pemasukan yang diperoleh seluruh pemain yang dipinjamkan murni untuk pemain yang bersangkutan, tidak ada yang disetor pada manajemen," tegas Asdian, Kamis (27/8/2015).

Hingga saat ini tercatat 11 pilar utama Semen Padang yang memutuskan memperkuat beberapa klub di dua turnamen, yakni Piala Kemerdekaan dan Piala Presiden.

Mereka adalah Jandia Eka Putra (Persiba Balikpapan), Saepulloh Maulana (Mitra Kukar), Seftia Hadi (Persiba Balikpapan), Ricky Ohorella (Persiba Bantul), Eka Ramdhani (Mitra Kukar), Vendry Mofu (Persija), Yu Hyun-koo (Sriwijaya FC), Irsyad Maulana (Persija), Hendra Bayauw (Mitra Kukar), M. Nur Iskandar (Persija) dan Airlangga Sucipto (Mitra Kukar).

Asdian berharap di saat dua turnamen itu selesai dan liga resmi garapan PSSI digelar kembali, rencananya mulai akhir Oktober 2015, seluruh pemain bisa bergabung dengan klub lagi tanpa cedera.

Sejauh ini pilar Kabau Sirah memang jadi yang paling laris diburu kontestan Piala Presiden. Meski, klub ISL lain seperti Persija Jayapura, Barito Putera, Persiram Raja Ampat, dan Perseru Serui juga tidak ambil bagian dalam turnamen garapan Mahaka Sports and Entertainment itu.

Semen Padang memutuskan tidak ikut serta di Piala Presiden sebagai bagian dari efesiensi anggaran akibat krisis keuangan manajemen pasca "larinya" sponsor buntut terhentinya ISL 2015.

Baca Juga:

Irsyad Maulana Buka Peluang Dipermanenkan Persija

Pemain Semen Padang Laris Manis Diboyong Klub ISL dan DU

Tolak "Poligami", Pemain Semen Padang Ini Fokus Pulihkan Cedera

Video Populer

Foto Populer