Sukses


Surabaya United: Pemain Ikut Tarkam, Risiko Tanggung Sendiri

Bola.com, Surabaya - Sejak tim diliburkan sebulan lalu hingga menjelang turun di turnamen Piala Jenderal Sudirman, tak sedikit pemain Surabaya United yang tampil di turnamen antarkampung (tarkam) di berbagai daerah.

Pemain yang hingga sekarang masih mengikuti turnamen kelas amatir adalah Evan Dimas Darmono dan Otavio Dutra. Kedua pemain ini sedang mengikuti turnamen Habibie Cup di Parepare. Jika Evan membela Persipare Parepare, Dutra memperkuat tim berbeda, Sidrap United. Beberapa waktu lalu pemain lain, seperti Rudi Widodo, juga ikut memeriahkan tarkam di Klaten, Jateng.

Menyikapi banyak pemainnya yang tampil di turnamen kelas tarkam, manajemen Surabaya United mencoba untuk berpikir realistis. "Kami sudah mengimbau mereka supaya tidak main tarkam, tapi mereka tetap turun. Kalau sudah begini, risiko ditanggung sendiri," ujar Rahmad Sumanjaya, Sekretaris tim Surabaya United.

Dari sekian banyak pemainnya yang ambil bagian di tarkam, hanya keikutsertaan Evan dan Dutra di Habibie Cup yang mendapat restu dari manajemen. Kendati, akhirnya manajemen sendiri yang puyeng.

Betapa tidak, jadwal Habibie Cup bersamaan dengan persiapan klub di Piala Jenderal Sudirman. Padahal, Surabaya United bakal melakoni dua uji coba melawan dua klub raksasa ISL, PSM Makassar (3/11/2015) dan Bali United (8/11/2015).

"Benar, kami pusing karena ini. Karena kami butuh dua pemain itu. Saya belum bicara lagi dengan CEO (Gede Widiade) soal Evan dan Dutra. Saya juga sempat minta mereka bergabung dengan tim saat di Makassar, tapi hingga sekarang belum ada kelanjutannya, karena yang memberi izin bukan saya," ungkap Rahmad.

Kabarnya, kedua pemain ini langsung meminta izin langsung pada Gede sehingga Rahmad belum bisa memberikan keputusan terkait kedua pemain tersebut. Lantaran sudah diperingatkan, manajemen Surabaya United hanya bisa berharap pemainnya tak terkena cedera saat mencari nafkah di tempat lain.

Video Populer

Foto Populer