Sukses


Barito Putera Bersedia Pinjamkan Pemain ke Klub Lain, asal...

Bola.com, Jakarta - Barito Putera tidak mengikuti turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015 yang mulai berlangsung pada 14 November. Klub berjulukan Laskar Antasari itu pun mengizinkan pemain membela klub lain pada turnamen yang diselenggarakan untuk memperingati HUT TNI AD ke-70 tersebut.

Dengan catatan, klub yang berminat meminta izin ke manajemen Barito secara resmi dengan melayangkan surat permohonan untuk melakukan peminjaman pemain. Prosedur ini merupakan kesepakatan yang diambil manajemen usai menggelar rapat internal, Rabu (28/10/2015).

"Secara resmi harus ada surat permohonan dari manajemen klub yang ingin merekrut pemain Barito dan harus ada persetujuan dari kami juga," ucap Syarifuddin Ardasa, asisten manajer Barito kepada bola.com.

Syarifuddin mengungkapkan ketentuan tersebut berlaku untuk seluruh pemain Barito yang terikat maupun sudah putus kontrak. Tidak terkecuali empat pemain yang masih terikat kontrak yaitu Amirul Mukminin, Paulo Sitanggang, Aditya Harlan, dan Hansamu Yama Pranata.

"Kesepakatan nantinya juga harus disepakati bersama, tanpa adanya pelanggaran. Maksudnya seluruh pemain hanya untuk Piala Jenderal Sudirman," kata Syarifuddin.

Barito harus kehilangan beberapa pemain akibat terhentinya Indonesia Super League 2015. Seluruh pemain Barito akhirnya memilih memperkuat klub lain.

Teranyar, dua pemain Barito Putera yaitu Hansamu Yama Pranata dan Paulo Sitanggang diminati oleh Persipasi Bandung Raya (PBR) untuk memperkuat The Boys Are Back di Piala Jenderal Sudirman.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer