Sukses


Punya Kualitas, Pemain Muda Persib Harus Dapat Kesempatan Main

Bola.com, Bandung - Legenda hidup Persib Bandung, Robby Darwis berharap para pemain muda Maung Bandung bisa diberi kesempatan penuh untuk tampil di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Turnamen ini menjadi ajang yang pas bagi pelatih Djadjang Nurdjaman untuk melihat kemampuan para pemain mudanya.

"Saya pikir ini kesempatan Djadjang Nurdjaman untuk melihat pemain muda dan pemain yang selama ini duduk di bangku cadangan. Jadi di tubuh Persib akan terlihat pembinaannya. Saya pikir pemain muda Persib berkualitas juga, cuma jam terbang kurang karena jarang diberi kesempatan," ujar Robby kepada bola.com.

Dengan adanya kesempatan bagi pemain muda, Robby meyakini hal itu akan menambah jam terbang. Efek positif pun menular ke tim pelatih karena menjadi lebih mudah dalam menurunkan pemain yang sudah teruji kemampuannya.

"Apalagi ini kan turnamen, jadi pelatih tidak perlu gengsi takut kalah atau tidak juara. Mumpung turnamen alangkah baiknya pemain muda diberi kesempatan. Jangan pemain-pemain itu terus yang diturunkan," kata Robby.

Menurut Robby, pemain muda yang ada di Persib bisa menjadi harapan tim di masa depan. Pelatih tim Persib juga dimintanya berpikir untuk kepentingan jangka panjang.

"Jadi manajemen pun tidak terlalu rugi mengontrak pemain. Apalagi Persib sudah juara ISL, juara Piala Presiden. Tidah usah gengsi dan takut tidak juara, justru orang akan melihat dan menghargai bahwa di Persib pembinaan benar-benar berjalan," ia menuturkan.

"Untuk turnamen ini lebih baik targetnya mencetak pemain Persib Bandung lebih bagus lagi untuk jangka panjang. Saya pikir kekuatan lawan di Piala Jenderal Sudirman nanti, tidak jauh beda."

Video Populer

Foto Populer