Sukses


8 Pilar Absen pada Latihan Perdana, Persib Pinjam Pemain Diklat

Bola.com, Bandung - Delapan pemain Persib Bandung dipastikan absen pada latihan perdana yang rencananya digelar Senin (2/11/2015). Dari delapan pemain itu, lima di antaranya masih berlaga di turnamen Habibie Cup. Mereka adalah Firman Utina, Zulham Zamrun, Abdul Rahman, Makan Konate, dan Jajang Sukmara.

Tiga pemain lagi, yakni I Made Wirawan, Shahar Ginanjar, dan Vladimir Vujovic. Ketiganya masih berada di rumah masing-masing, usai mengikuti pawai Persib juara Piala Presiden.

Meski pemain tak lengkap, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman tetap memberikan program latihan yang sudah disusun untuk persiapan turnamen Piala Jenderal Sudirman.

"Insya Allah Senin nanti kami tetap latihan walaupun tanpa delapan pemain, kami akan latihan dengan pemain yang ada saja," ujar Djanur.

Karena keterbatasan pemain, pada latihan hari kedua kemungkinan besar Persib akan meminjam para pemain Diklat Persib, sehingga latihan dan gim internal yang direncanakan bisa berjalan sesuai rencana.

Lima pemain Persib yang tampil di Habibie Cup, menurut Djanur izin hingga tanggal 10 November, sedangkan I Made Wirawan izin empat hari ke kampung halamannya, Bali. Begitu juga Shahar Ginanjar. Khusus untuk Vladimir Vujovic, pelatih kelahiran Sumedang ini masih akan mengupayakan untuk mendatangkan kembali pemain asal Montenegro tersebut.

"Manajemen masih terus berkomunikasi dengan Vladimir, sebenarnya dia siap kembali ke Persib meski dalam hati kecilnya ingin tampil di kompetisi, bukan turnamen," lanjut Djanur.

Sebelumnya, Djadjang Nurdjaman khawatir apabila pemain Persib terlalu memforsir tenaga mereka di turnamen tarkam. Pasalnya, bila pemain cedera, Persib yang akan rugi. Selain itu, tim pelatih juga ingin pemain dalam kondisi bugar saat latihan perdana sehingga latihan berjalan maksimal.

Khusus Piala Jenderal Sudirman, Persib Bandung mengagendakan latihan intens 10 hari. Waktu itu dirasa mepet karena hanya berselang dua pekan setelah Persib menjalani rangkaian acara di Piala Presiden.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer