Sukses


Minim Personel, Persis Maksimalkan Pemain Lokal di Lereng Lawu

Bola.com, Jakarta - Tak lebih dari 15 pemain yang bergabung. Itulah gambaran Persis Solo dalam beberapa kali latihan. Padahal, mereka sudah ditunggu tim AC Bola Cepu pada babak 16 Besar turnamen Piala Bupati Karanganyar bertajuk Plumbon Cup I, Kamis (5/10/2015).

Pelatih Agung Setyobudi pun bakal memaksimalkan potensi lokal dalam menghadapi turnamen yang berlangsung di stadion mini Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar. Beberapa kali latihan, pemain Persis tak komplet dan hanya didominasi pemain-pemain Solo dan sekitarnya.

''Sebenarnya pemain semua lini ada, meski jumlahnya juga minim. Kalau sampai laga nanti hanya sedikit pemain yang berkumpul, manajemen tidak menambah pemain tidak masalah,'' kata eks kapten Timnas Piala Asia 2004 tersebut, saat berbincang dengan bola.com di Lapangan Kartopuan Solo, Senin (2/11/2015).

Hingga latihan terakhir, belum semua pemain yang dipanggil manajemen berkumpul. Baru 13 pemain turut berlatih. Pos kiper pun hanya ada dua orang, yakni kiper muda Afif Bayu dan Ryan Wahyu. 

''Kalau yang ada hanya ini juga tak masalah. Afif Bayu saya kira sudah saatnya diberi kepercayaan untuk bertanding,'' ujar pria yang turut membawa PSIS Semarang juara Liga Indonesia V tahun 1999 itu.

Hal senada diutarakan pelatih kiper I Komang Putra. Menurutnya, tak masalah jika pada akhirnya Persis menempatkan Afif di bawah mistar. ''Secara teknik, kemampuan Afif semakin meningkat. Apalagi jika tidak diberi kepercayaan maka jam terbangnya tidak bertambah,'' ucap pelatih kiper kelahiran Denpasar tersebut.

Dalam turnamen di lereng Gunung Lawu tersebut, selain Persis, sejumlah tim Divisi Utama yang turut bertanding adalah Persiba Bantul, Persijap Jepara, PSIR Rembang, PPSM Magelang, Persipur Purwodadi, Madiun Putra, serta PSBK Blitar.

Video Populer

Foto Populer