Sukses


Esteban Vizcarra ke Arema, Nilmaizar: Sepak Bola Itu soal Hati

Bola.com, Padang - Hengkangnya Esteban Vizccara ke Arema Cronous ditanggapi dingin oleh pelatih Semen Padang, Nilmaizar. Nil memang sempat menyesalkan alasan pemain bernomor punggung 23 itu meninggalkan tim Kabau Sirah dengan alasan hijrah ke Liga Malaysia, namun kenyataanya bergabung bersama Singo Edan.

Bagi Nil, setiap pemain berhak menentukan jalannya sendiri termasuk pindah ke klub lain. "Awalnya saya sempat mendapat kabar Esteban bergabung dengan salah satu klub di Malaysia, namun hal itu terbantahkan dengan keberadaannya bermain di Arema," ujar Nil di Stadion Haji Agus Salim Padang, Rabu (4/11/2015).

Nil menyebut bila hati pemain tidak lagi dengan Semen Padang tentu dampaknya tidak baik untuk eksistensi klub ke depan. "Sepak bola menyangkut hati, kalau hatinya sudah tidak ada pada klub tentu ke depannya tidak baik. Begitu pun dengan Esteban, kalau hatinya ke Arema tentu kami tidak bisa apa-apa. Semoga dia sukses di sana," ucapnya.

Sebagai pengganti Vizcarra, Nilmaizar mengaku saat ini dirinya bakal mengoptimalkan pemain lokal baik yang sebelumnya memperkuat Semen Padang maupun pemain baru yang kini sedang diseleksi. Kabar terakhir menyebut tim Urang Awak sudah memiliki tiga pemain asing sebagai amunisi menjalani Piala Jenderal Sudirman, yakni Yu Hyun-koo, James Koko Lomell, dan Mamadou El Hadji.

"Kami akan maksimalkan pemain lokal. Memang kami tidak memungkiri Esteban merupakan pilar utama dan idola publik Sumbar, namun saya berharap fans memahami kondisi yang terjadi. Sebagai pemain profesional yang free tentu setiap pemain berhak bermain di klub manapun," imbuh pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumbar itu.

Video Populer

Foto Populer