Sukses


Nilmaizar Puji Kiprah Jafri Sastra di Mitra Kukar

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Timnas, Nilmaizar, menilai persaingan untuk lolos ke partai final Piala Presiden 2015 masih terbuka. Ia menilai Persib Bandung, Sriwijaya FC, Arema Cronus, dan Mitra Kukar punya kans sama besar untuk tampil di final yang akan berlangsung pada 18 Oktober mendatang.

Pada leg pertama semifinal, Arema hanya bermain dengan skor akhir 1-1 saat menjamu SFC, Sabtu (3/10/2015). Sedangkan Persib pulang membawa kekalahan usai takluk 0-1 di kandang Mitra Kukar, sehari berselang.

Akhir pekan ini, keempat tim tersebut akan kembali bentrok di pertemuan kedua semifinal Piala Presiden. Sriwijaya FC menjamu Arema di Stadion Manahan, Solo, sementara Mitra Kukar dijamu Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

"Keinginan semua orang tentu Persib melawan Arema di final, tapi semua itu baru bisa ditentukan hasilnya di lapangan," ucap Nil, yang ditunjuk sebagai tim panelis pemain terbaik Piala Presiden 2015.

"Saya kira empat tim di semifinal sama-sama berpeluang. Peluang Arema tetap bagus begitu juga dengan Sriwijaya. Hal yang sama juga berlaku untuk Persib dan Mitra Kukar," ia menambahkan.

Nil juga memuji kiprah sesama pelatih asal Padang, Jafri Sastra, yang menukangi Mitra Kukar. Secara mengejutkan, Jafri yang satu daerah dengan Nil dari Sumatra Barat, berhasil membawa Mitra Kukar ke fase semifinal dengan persiapan yang minim.

Naga Mekes pun tinggal selangkah lagi lolos ke final Piala Presiden. Di leg kedua, tim asal Kalimantan Timur hanya membutuhkan hasil imbang untuk menyegel satu tiket ke partai puncak turnamen garapan Mahaka Sports & Entertainment ini.

"Pencapaian Jafri secara keseluruhan bagus. Sekarang dengan modal kemenangan 1-0, Mitra Kukar hanya membutuhkan hasil seri," kata Nil memuji.

Baca juga :

Mahaka Bebaskan Sriwijaya FC Cari Stadion buat Semifinal Kedua

Jika Persib ke Final Piala Presiden Mahaka Gelar Laga di Bali

Mahaka No Comment soal 10 Wasit Semifinal yang Beredar di Medsos

Video Populer

Foto Populer