Sukses


PS TNI Pinjam Pemain PSMS Medan di Piala Jenderal Sudirman

Bola.com, Medan - PS TNI yang berstatus klub amatir bakal tampil di Piala Jenderal Sudirman dengan skuat PSMS Medan. Sesuatu yang sebenarnya tidak mengherankan, karena Tim Ayam Kinantan dihuni pemain yang aktif berdinas di TNI AD.

PSM Medan yang berstatus juara Piala Kemerdekaan kini dibina Pangkostrad, Letjen TNI Edy Rahmayadi. Mereka baru saja merekrut pemain-pemain muda dari sejumlah klub kontestan Indonesia Super League macam Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, Ravi Murdianto, Wawan Febriyanto, Dimas Drajad, dan Ahmad Nufiandani.

Pelatih PSMS telah mengkonfirmasi bahwa tim asuhannya yang akan mewakili PS TNI di turnamen garapan Mahaka. Para pemain sudah diberi tahu soal hal tersebut.

"Saya dan teman-teman akan bermain di Piala Jenderal Sudirman dengan mengatasnamakan PS TNI. Sebagai prajurit kami tunduk perintah komandan," kata Abduh Lestaluhu saat dikontak bola.com via ponsel pada Rabu (4/11/2015).

Di babak penyisihan Piala Jenderal Sudirman, PS TNI tergabung bersama  Persib Bandung, Pusamania Borneo FC, Persela Lamongan, dan Surabaya  United di Grup C. Mereka bakal bertanding di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. 

"Saya dan pemain masih berada di Medan, belum ada kabar kapan pastinya kami mulai menggelar persiapan Piala Jenderal Sudirman. Pastinya kami siap kapan pun," ungkap Abduh yang sebelumnya membela Persija Jakarta.

Sebelumnya manajer PSMS Medan, Andri Mahyar sempat menyanggah kemungkinan PSMS bakal berlaga di Piala Jenderal Sudirman. Tim Ayam
Kinantan disebut Andri tidak akan berlaga di turnamen yang diselenggarakan Panglima TNI dan Mahaka.

Ia juga memastikan enam pemain PSMS yang merupakan anggota TNI AD yakni Manahati Lestusen, Ahmad Nufiandani, Abduh Lestaluhu, Dimas Drajad, Ravi Murdianto, dan Wawan Febriyanto tak akan membela klub amatir, PS TNI, di turnamen Piala Jenderal Sudirman yang diselenggarakan untuk memperingati HUT TNI AD ke-70 itu.

"Saya membantah semua kabar yang beredar mengenai keikutsertaan PSMS di Piala Jenderal Sudirman. Kami bukan tim ISL dan juga kami tidak mendapatkan undangan dari pihak penyelenggara," ungkap Andri.

Meski begitu, Andri tidak menampik bila nantinya ada perintah dari Panglima TNI yang mengharuskan enam pemain pilar PSMS Medan bergabung  ke PS TNI karena dalam binaan Pangkostrad.

Jika diminta Pangkostrad untuk bertanding di Piala Jenderal Sudirman para pemain dan awak tim tak bisa menolak, apalagi status turnamen diselenggarakan untuk memperingati HUT TNI ke-70. 

Video Populer

Foto Populer