Sukses


Peserta Jenderal Sudirman Cup: 14 Klub ISL Plus Tim PS TNI

Bola.com, Jakarta - Mahaka Sports and Entertainment secara resmi mengumumkan penyelenggaraan turnamen Indonesia Championship Jenderal Sudirman Cup. Turnamen tersebut diikuti oleh 14 klub ISL plus satu klub dari TNI. Pelaksanaannya pada 14 November 2015-24 Januari 2016.

Turnamen ini digagas langsung oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk merayakan HUT TNI yang ke-70. Babak penyisihan turnamen akan diselenggarakan di tiga kota yakni Bali, Malang, dan Surabaya.

"Sesuai dengan arahan bapak Presiden RI Joko Widodo, sepak bola harus terus berjalan, dan dapat mencerminkan sebuah transparansi serta tata kelola yang lebih baik lagi dalam penyelenggaraan," kata Gatot saat jumpa pers di Mabes TNI, Cilangkap, Senin (26/10/2015).

 

Rencananya kick-off turnamen tersebut yang satu ini akan digulirkan pada Sabtu (14/11/2015) di Kota Malang. Mahaka sendiri membagi tiga grup untuk fase penyisihan. Sistem pertandingan menggunakan format setengah kompetisi.

Tidak hasil seri dalam setiap pertandingan. Untuk mencari pemenang setiap laga akan diterapkan aturan adu penalti, jika dua tim yang bertanding bermain skor imbang sepanjang 90 menit.

"Sistem pertandingan tidak ada hasil seri diharapkan membuat setiap tim yang berlaga bermain agresif. Mereka berjuang keras mengejar kemenangan," tutur Hasani Abdulgani, CEO Mahaka Sports and Entertainment yang menjadi Ketua Pelaksana Indonesia Championship Jenderal Sudirman Cup.

Berikut ini daftar peserta Indonesia Championship Jenderal Sudirman Cup:

- Arema Cronus

- Bali United Pusam

- Persipasi Bandung Raya

- PSM Makassar

- Persib Bandung

- Persija Jakarta

- Persela Lamongan

- Mitra Kukar

- Persipura Jayapura

- Sriwijaya FC

- Gresik United

- Pusamania Borneo FC

- Bonek FC

- Persiba Balikpapan

- PS TNI

Video Populer

Foto Populer