Sukses


Indra Sjafri: Silakan, Pemain yang Ingin Pergi dari Bali United

Bola.com, Gianyar - Bali United FC harus merasakan pil pahit, jelang mengikuti turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015. Klub yang berjulukan Serdadu Tridatu tersebut harus kehilangan dua pemain andalannya, Sutan Samma dan Sandy Darma Sute.

Sutan Samma akhirnya resmi bergabung dengan Pusamania Borneo FC. Sementara itu, Sandy Darma Sute lebih memilih keluar dari skuat Semeton Dewata tersebut.

Pelatih Bali United, Indra Sjafri tidak mau memusingkan keluarnya dua pemain, yang berposisi sebagai gelandang serang dan penyerang sayap tersebut. Bahkan dengan jiwa besar mantan arsitek Timnas Indonesia U-19 tersebut mengizinkan para pemain Bali United untuk keluar, jika tidak ingin bermain di Piala Jenderal Sudirman.

"Silahkan saja kalau tidak ingin bermain di Bali United di Piala Jenderal Sudirman. Tapi, saya akan melepasnya hanya dengan status pinjaman bukan melepasnya secara penuh," kata Indra.

Beruntung Indra Sjafri sudah mendapatkan pengganti Sutan Samma yang memiliki kemampuan hampir sama bagusnya, Paulo Sitanggang dari Barito Putera. Bek tengah Barito Putera lainnya yang notabene bekas anak didiknya di Timnas U-19, Hansamu Yama Pranata sudah resmi berseragam Bali United.

"Semua pemain di Piala Jenderal Sudirman akan saya tawarkan kontrak jangka panjang. Beberapa pemain masa kontraknya kebetulan sudah habis, seperti Fadil Sausu. Kalau Paulo dan Hansamu statusnya pinjaman, jadi kalau kontrak panjang tergantung pemain dan klub lamanya," ungkap Indra Sjafri.

Di babak penyisihan Piala Jenderal Sudirman, Bali United tergabung di Grup B bersama Persipura Jayapura, PSM Makassar, Mitra Kukar, dan Semen Padang. Tim Serdadu Tridatu akan menghadapi Persipura Jayapura di laga perdananya, Sabtu (14/11/2015) malam WIB.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer