Sukses


Anak Gunung Rinjani Meletus, Surabaya United Telantar di Bandara

Bola.com, Makassar - Rencana Surabaya United langsung bertolak ke Bali sehari seusai melakoni laga ekshibisi kontra PSM Makassar, Rabu (4/11/2015) gagal total. Hal ini disebabkan penutupan Bandara Ngurah Rai, 4-5 November 2015 akibat meletusnya anak Gunung Rinjani, Gunung Barujari, di Lombok, NTB. Akibatnya, para pemain Surabaya United telantar di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, sekitar dua jam.

Tak ingin pemainnya tak terurus lebih lama, ketua rombongan sekaligus asisten pelatih Troy Medicana berinisiatif untuk meminta tujuan dialihkan ke Surabaya. Permohonan itu diluluskan pihak maskapai penerbangannya, namun mereka harus menunggu sekitar 9 jam dari jadwal keberangkatan semula, 09.30 waktu setempat.

Tak ayal, para pemain pun kelelahan. Beberapa pemain sampai tidur di lantai karena tak kuat menahan kantuk. "Kemarin kami main malam. Rasa lelahnya masih terasa. Jadi bawaannya mengantuk," ujar Ilham Udin Armaiyn, penyerang sayap Surabaya United.

Melihat kondisi para pemainnya, Troy kembali mengambil inisiatif untuk mencari hotel sebagai tempat singgah sementara sampai mendekati jadwal keberangkatan ke Surabaya, karena pesawat yang akan mereka tumpangi baru siap sekitar pukul 19.30 WITA.

"Kami harus bersabar, karena ini bukan kesalahan maskapainya, tapi force majeure akibat gunung meletus. Lebih baik seperti ini ketimbang celaka, karena alam tidak bisa dilawan," sebut Troy.

Akibat masalah ini, Surabaya United harus mengeluarkan dana ekstra untuk membayar sejumlah kebutuhan selama masa tunggu. Pasalnya manajemen PSM Makassar selaku pengundang tidak bisa membantu. Maklum, pada Rabu (4/11/2015) pagi, mereka berkonsentrasi untuk Piala Habibie Cup di Parepare.

Surabaya United berencana menjalani uji coba melawan Bali United Pusam pada 8 November di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Uji coba itu sebagai salah satu persiapan menghadapi babak penyisihan Piala Jenderal Sudirman yang mulai digelar 10 November.

Surabaya United tergabung di Grup C bersama Persib Bandung, Persela Lamongan, Pusamania Borneo FC, dan PS TNI. Pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Video Populer

Foto Populer