Sukses


Dicoret Sriwijaya FC, Syakir Sulaiman Kesulitan Cari Klub Baru

Bola.com, Palembang - Keputusan mengejutkan diambil manajemen Sriwijaya FC deadline akhir penutupan pendaftaran pemain turnamen Piala Jenderal Sudirman Kamis (5/11/2015). Tim Laskar Wong Kito tidak memasukan nama salah satu pemain andalannya di Piala Presiden, Syakir Sulaiman.

Terlemparnya Syakir Sulaiman disampaikan langsung pelatih kepala SFC, Benny Dollo saat ditemui, Kamis (5/11/2015) sore seusai memimpin latihan tim asuhannya di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang. Menurutnya, keputusannya tersebut lebih dikarenakan pertimbangan strategi dan skema yang akan dikembangkannya nanti.

“Syakir pemain yang bagus dan dari sisi teknik. Bahkan bisa dibilang ia punya segalanya. Namun, terkadang ada pemain yang tidak cocok dengan strategi yang diterapkan pelatih. Saya sudah mengontak Syakir memberi tahu soal pencoretan namanya, semoga ia sukses di klub barunya nanti,” jelas Benny alias Bendol.

Saat dikonfirmasi bola.com Syakir membenarkan bahwa dirinya memang tidak menjadi bagian tim SFC di Piala Jenderal Sudirman. “Saya pikir ini  adalah hal biasa dan setiap pelatih punya pertimbangan tersendiri. Meski sedikit kecewa tentu saya harus menerima keputusan tersebut. Terima kasih untuk SFC yang sudah memberikan kesempatan kepada saya selama ini,” ungkap gelandang serang yang menjadi Pemain Muda Terbaik ISL 2013.

Hanya Syakir menyayangkan pemberitahuan dilakukan secara mendadak di masa akhir pendaftaran pemain Piala Jenderal Sudirman. Pemain yang pernah menjalani trial di Jepang tersebut kesulitan mencari klub baru. 

“Sebenarnya kemarin ada tiga klub yang menawari saya untuk bergabung dan sudah saya tolak semuanya karena menghormati kontrak bersama SFC. Namun sekarang dengan hal ini,  praktis saya sedikit dirugikan karena waktu sudah mepet. Mungkin selama Piala Jenderal Sudirman ini saya tidak akan bermain dan beristirahat dulu di rumah,” ungkap Syakir Sulaiman.

Video Populer

Foto Populer