Sukses


Apa Alasan Kiper Utama Sriwijaya Tiba-tiba Mudik ke Ponorogo?

Bola.com, Palembang - Kiper utama Sriwijaya FC, Dian Agus Prasetyo pada Rabu (4/11/2015) mengajukan izin pulang ke kampung halamannya di Ponorogo. Ia absen mengikuti sesi latihan persiapan Tim Laskar Wong Kito hingga Minggu (8/11/2015) karena harus tampil dalam sebuah pertandingan amal bareng sejumlah pesepak bola tenar Tanah Air.

“Acaranya sudah sejak lama dirancang. Selain saya, juga ada Arif Suyono, Ahmad Bustomi, Syamsul Arif, dan sejumlah pesepak bola profesional lainnya yang ikut serta. Pertadingan eksibisi yang kami jalanani murni untuk kegiatan amal. Sebagai putra daerah saya ingin menghibur masyarakat Ponorogo. Karena kota kecil, jarang ada hiburan rakyat di sana," jelas Dian Agus.

Kiper yang telah melanglang buana ke berbagai klub seperti Pelita Jaya, Barito Putera, hingga Mitra Kukar tersebut berkomitmen akan kembali bergabung dengan SFC tepat waktu. "Saya harus profesional. Manajemen klub dan tim pelatih sudah cukup baik mengizinkan saya mudik," ungkap Dian.

Kepergian sang penjaga gawang membuat stok pemain yang ikut latihan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, kian sedikit. Saat ini hanya ada sembilan pemain saja. Sejumlah pemain inti macam Titus Bonai, Patrich Wanggai, dan Ferdinand Sinaga, masih berada di Parepare tampil di sebuah turnamen amatir berlabel Habibie Cup. Pemain rekrutan baru belum juga merapat ke Palembang.

Tak hanya jumlah pemain yang masih minimalis. Pelatih kepala, Benny Dollo di dua hari awal latihan sempat hanya didampingi Hartono Ruslan dan Hariono (pelatih kiper). Asisten pelatih lainnya, Hendri Susilo, baru tiba di Kota Pempek pada Rabu (4/11/2015).

“Maaf jika saya terlambat. Saya tiba pada Selasa (3/11) malam setelah akhir pekan lalu dihubungi oleh manajer baru SFC, bapak Nasrun Umar. Tentu saya senang dan semoga dapat membantu om Beny menyiapkan tim di Piala Jenderal Sudirman,” jelas Hendri yang mendampingi Benny Dollo ketika melatih Persija Jakarta pada musim 2013 dan 2014. 

"Harus saya akui minimnya jumlah pemain membuat program latihan Sriwijaya FC yang siapkan tidak berjalan maksimal. Semoga saja pada akhir pekan ini semua pemain sudah datang ke Palembang, biar kami punya cukup waktu buat mematangkan soliditas permainan sebelum tampil di Piala Jenderal Sudirman," tutur Benny Dollo.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer