Sukses


Aksi Peduli Kabut Asap Akan Warnai Piala Jenderal Sudirman

Bola.com, Jakarta - Kabut asap yang melanda Kalimantan dan Sumatra membuat kontestan Piala Jenderal Sudirman tergerak hatinya. Mereka pun berencana menyumbang untuk para korban kabut asap tersebut.

Ketua Steering Committee Piala Jenderal Sudirman, Abdee Negara, mengatakan dana sumbangan untuk para korban asap akan ditampung di akun NET (JSC Peduli Asap). Setelah itu total dana yang terkumpul baru didonasikan kepada yang membutuhkan.

"Nantinya di setiap pertandingan kami akan mengajak seluruh pecinta sepak bola di Indonesia agar tergerak hatinya untuk ikut menyumbang melalui akun ini. Di dalam setiap tayangan pertandingan akan muncul teks berjalan yang berisikan nomor akun yang bisa disumbang," kata Abdee saat jumpa pers di Century Park Hotel, Jakarta, Jumat (6/11/2015).

Lebih lanjut gitaris band Slank yang sedang vakum itu menyatakan, langkah untuk menyumbang para korban kabut asap murni berasal dari para kontestan Piala Jenderal Sudirman. Abdee pun mengaku sangat mengapresiasi inisiatif yang muncul dari 15 klub peserta Piala Jenderal Sudirman.

"Gerakan ini sebenarnya datang dari klub peserta . Penyumbang pertama untuk saudara-saudara kami yang terkena musibah ini adalah klub-klub peserta," ujarnya.

"Ini patut dijadikan contoh bagaimana sepak bola bisa menjadi alat pemersatu bangsa. Dimana orang-orang yang terlibat di dalamnya juga tetap memperhatikan musibah yang kini terjadi."

Video Populer

Foto Populer