Sukses


Asri Akbar Bawa Tim Bertabur Bintang ISL ke Final Habibie Cup

Bola.com, Parepare - Tuan rumah Persipare Parepare menggengam tiket final Habibie Cup setelah menekuk Gasma Enrekang 1-0 pada semifinal yang berlangsung di Stadion Gelora Mandiri, Sabtu (7/11/2015). Asri Akbar jadi pencetak gol tunggal kemenangan timya pada menit ke-26.

Pada babak final yang bakal berlangsung, Selasa (10/11/2015), Persipare akan menghadapi pemenang semifinal lainnya yang mempertemukan PSM Makassar melawan Sidrap United, Minggu (8/11/2015) di Stadion Gelora Mandiri.

Ditemui usai pertandingan, pelatih Persipare, Assegaf Razak, mengungkapkan kunci kemenangan timnya karena tidak terpancing dengan permainan keras dan cepat ala Gasma, yang mengandalkan dua bomber Ferdinand Sinaga dan Osas Saha.

"Saya intruksikan juga ke pemain agar lebih banyak memainkan bola di lini tengah," ucap eks pelatih PSM Makassar ini.

Intruksi Assegaf berjalan mulus karena lini tengah Persipare yang dihuni Asri Akbar,Rizky Pellu, dan Evan Dimas tampil apik. Di lain pihak temboh kokoh di lini belakang yang dikawal Hamka Hamzah dan Bio Paulin meringankan kerja kiper Kurnia Meiga yang berdiri dibawah mistar Persipare.

Begitu pun ketika Gasma mencoba melakukan variasi serangan lewat kedua sisi sayap terhadang permainan disiplin Zulkifli Syukur dan Faturrahman. Seusai laga, pelatih Gasma, Dullah Rahim mengakui Persipare pantas ke final Habibie Cup.

"Kami sudah mencoba berbagai variasi serangan, tapi tetap saja sulit menembus pertahanan Persipare," kata eks pemain sayap Timnas era 80-an ini.

Video Populer

Foto Populer