Sukses


Borneo FC Inspeksi Pemain Seusai Tampil di Habibie Cup

Bola.com, Samarinda - Enam pemain Pusamania Borneo FC yang tampil di turnamen Habibie Cup akan menjalani pemeriksaan detail, setelah mereka bergabung kembali ke klub.

Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan mengaku khawatir dengan kondisi pemain setelah mengikuti turnamen tarkam itu. Enam pemain Borneo FC yang tampil di Habibie Cup adalah, Rahmat Latief, Djayusman Triasdi, Terens Owang Puhiri, Ponaryo Astaman, Hermansyah Muchlis, dan Hamka Hamzah. 

“Saya akan menginspeksi mereka setelah kembali ke Borneo FC. Sebagai pelatih, saya trauma karena Rahmat Latief cedera gara-gara ikut turnamen itu. Pemeriksaan pemain meliputi kondisi tubuh, dari tangan hingga telapak kaki. Selain itu kesehatan mereka juga akan diperiksa,” kata Iwan.

Inspeksi dilakukan pada 12 November, setelah enam pemain itu diliburkan satu hari setelah diberi kesempatan libur sehari. Rahmat dipastikan tidak gabung latihan karena mengalami cedera lutut kiri, saat memperkuat Persiban Bantaeng pada babak penyisihan Habibie Cup.

“Setelah libur, pemain seharusnya sudah pulih. Saya akan periksa satu per satu. Terutama kondisi fisik. Kalau sampai tidak prima akibat kelelahan, kami sangat rugi,” lanjut Iwan.

Iwan menegaskan, ada konsekuensi tertentu buat pemain yang tampil di Habibie Cup. Salah satunya mereka harus berada dalam performa terbaik, baik fisik maupun teknik. Menurut Iwan, dengan tampil di Habibie Cup, berarti pemain sudah berada di level kompetisi. Itu artinya, Hamka Hamzah dkk. tak perlu mengikuti program latihan Tim Pesut Etam dari nol.

Soal cedera pemain, Iwan masih kecewa. Ia berharap pemain yang tampil di final Habibie Cup yang digelar pada Selasa (10/11/2015), berhati-hati. Iwan mengaku cemas karena duel final Habibie Cup mempertemukan dua tim bertabur bintang, yakni Persipare dan Sidrap United.

Sidrap United diperkuat kapten Borneo FC, Ponaryo Astaman. Sementara, Hamka Hamzah bergabung dengan tuan rumah Persipare. Duel final Habibie Cup diprediksi akan sengit. Bintang ISL yang tampil di final di antaranya, Makan Konate, Firman Utina, Bayu Gatra, Boaz Solossa (Sidrap United). Sementara, Evan Dimas, Zulham Zamrun, Bio Paulin, Rizky Pellu, Kurnia Meiga, dan Zulkifli Syukur membela Persipare.

“Jangan sampai cedera. Saya sudah beri kelonggaran buat mereka, konsekuensinya harus hati-hati. Fokus utama harus untuk Borneo FC. Saya tidak mau hal yang menimpa Rahmat terulang. Kejadian itu seharusnya jadi pelajaran, apalagi klub di Habibie Cup tak mau tanggung jawab. Kami yang kena batunya,” jelas Iwan.

Video Populer

Foto Populer