Sukses


Ini Penyebab Arif Suyono Tak Pantas Dipanggil Keceng Lagi

Bola.com, Malang - Ada yang berbeda dari penampilan pemain sayap Arema Cronus, Arif Suyono. Pemain berusia 31 tahun itu kini punya badan lebih kekar. Performa baru itu segera menghapus sapaan 'Keceng' yang selama ini melekat padanya.

Perubahan bentuk badan Arif dari kurus menjadi gempal dilakukan sejak setengah tahun terakhir. Dia sempat mengaku lebih senang pergi ke tempat fitnes ketimbang lapangan sepak bola. Kini pemain asal Batu itu mulai percaya diri jika membuka bajunya di ruang ganti.

Hanya, Arif masih malu-malu ketika ditanya apa alasannya membentuk badan. Yang jelas, mantan pemain Sriwijaya FC dan Mitra Kukar ini makin gemar pergi ke tempat fitnes. "Disulap Deddy Corbuzier jadi cepat bentuk badannya," gurau Arif.

Asisten pelatih Arema, I Made Pasek Wijaya, juga mengakui perubahan tubuh Arif cukup cepat. Hal itu dianggapnya bakal berdampak terhadap performa mantan pemain Mitra Kukar itu di lapangan.

"Saya dengar dia menggunakan jasa personal trainer untuk membentuk badan. Itu bagus, nanti dia pasti lebih kokoh saat berduel dengan lawan di lapangan," kata Pasek Wijaya.

Bisa dimaklumi bila baru sekarang Arif membentuk badan mengingat sejak musim lalu dia mulai sering cedera dan kewalahan bila meladeni pemain muda. Menarik ditunggu seperti apa performa Arif di ajang Piala Jenderal Sudirman. Arema Cronus bakal melakoni laga perdana, Selasa (10/11/2015), di Stadion Kanjuruhan Malang melawan Gresik United.

Perubahan badan Arif juga jadi pertimbangan tim pelatih Arema untuk memberikan kesempatan main padanya. Di ajang sebelumnya, Piala Presiden, dia mulai sering mendapat kesempatan starter. Karakter bermain Arif waktu itu juga mulai sering melakukan duel fisik dengan pemain belakang lawan.

Video Populer

Foto Populer