Sukses


Gelandang Arema Ini Cuek Hadapi Laga Panas kontra Gresik United

Bola.com, Malang - Laga perdana Piala Jenderal Sudirman (PJS) pada Selasa (10/11/2015) akan mempertemukan dua tim sesama Jawa Timur. Arema Cronus sebagai tuan rumah Grup A bakal menjamu Gresik United di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Laga ini diprediksi berlangsung alot. Tetapi, gelandang Arema, Ferry Aman Saragih, enggan menguras pikirannya untuk memikirkan pertandingan tersebut. Ferry mengaku tidak mengikuti sama sekali perkembangan tim lawan. "Saya tidak pernah melihat perkembangan Gresik. Lebih baik enjoy dan fokus latihan sendiri," ujarnya.

Pemain yang kerap jadi starter di lini tengah Arema ini yakin, fokus terhadap persiapan tim sendiri membuat hasilnya lebih maksimal. "Saya sudah terbiasa tidak memikirkan tentang kekuatan atau kelemahan lawan. Yang penting waktu di lapangan kami harus hajar lawan," ungkap pemain 28 tahun itu.

Setiap kali pertandingan melawan sesama tim Jawa Timur, duel di lapangan memang berjalan keras. Ferry memahami hal itu karena dia pernah bermain untuk beberapa klub Jatim seperti Persewangi Banyuwangi, Deltras Sidoarjo, dan sekarang, Arema. "Sudah biasa main keras kalau melawan sesama Jatim. Itulah mengapa butuh banyak tenaga," jelasnya.

Di pihak lain, Gresik United datang ke Malang dengan persiapan minim. Mereka hanya seminggu berlatih sebelum terjun di turnamen ini. Materi pemainnya juga tidak menggunakan tenaga asing. Total 23 nama yang dibawa adalah pemain lokal.

Akan tetapi, hal itu tak boleh membuat Arema Cronus memandang lawan dengan sebelah mata karena di kubu Gresik United masih ada nama-nama lokal berpengalaman seperti Bima Sakti, Rico Simanjutak, dan pemain terbaik Piala Kemerdekaan, Jefri Kurniawan.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer