Sukses


Eks Pelatih Mitra Kukar Masuk Deretan Manajer Terbaik Skotlandia

Bola.com, Glasgow - Masih ingat dengan nama Simon McMenemy? Pria pemilik nama lengkap Simon Alexander McMenemy sangat familiar di telinga para pecinta sepak bola Tanah Air, khususnya klub Mitra Kukar dan Pelita Bandung Raya (PBR).

Pria kelahiran 6 Desember 1977 pernah menjadi pelatih kepala tim berjulukan Naga Mekes pada ISL musim 2011-2012. Setelah itu, McMenemy menjadi pelatih kepala PBR pada ISL 2013.

Baru-baru ini, nama pelatih kelahiran Skotlandia tersebut menjadi perbincangan di tanah kelahirannya. McMenemy dinobatkan sebagai 12 manajer terbaik Skotlandia versi salah satu web berita ternama di dunia, Daily Record.

McMenemy masuk dalam daftar yang sama dengan mantan manajer Manchester United, David Moyes dan mantan manajer Glasgow Celtic, John Madden. Selain itu, mantan pelatih Timnas Filipina disetarakan dengan mantan manajer legendaris Glasgow Rangers, Danny Mc Lennan. Seperti yang dikutip dari Daily Record, McMenemy masuk ke dalam jajaran 12 manajer terbaik Skotlandia, lantaran kiprahya selama ini sangat menginspirasi dunia persepak bolaan Skotlandia. Ia pernah membawa timnas Filipina menjadi semifinalis Piala AFF 2010. Sayang, kiprah McMenemy di Indonesia tidak sebagus saat menangani timnas Filipina. Ia hanya menangani [Mitra Kukar selama satu putaran ISL 2011-2012, lantaran tidak bisa memenuhi target tim yang diberikan oleh manajemen.

Begitupun saat menangani PBR, McMenemy hanya menangani The Boys Are Back selama satu putaran kompetisi karena pihak manajemen PBR kurang puas atas kinerja pelatih Skotlandia tersebut.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer