Sukses


Selain Persib, Pelatih Borneo FC Juga Sinis ke PS TNI

Bola.com, Samarinda - Pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan, baru-baru ini dikenal sebagai karakter yang sering mengomentari lawan timnya sebelum bertanding.

Hal itu seperti yang ditunjukkan mantan pelatih Persija Jakarta tersebut dengan melepas psywar terhadap Persib Bandung ketika Borneo FC bertemu Maung Bandung di babak perempat final Piala Presiden 2015.

Belum lama ini Iwan kembali melontarkan kritikan tajam kepada Persib. Pelatih berdarah Aceh tersebut berujar Persib merupakan tim yang sering mengeluh. Hal itu mengacu dengan pernyataan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, yang tak bisa menyiapkan tim secara optimal jelang Piala Jenderal Sudirman karena banyak pemainnya yang tak bisa berkumpul dalam latihan rutin lantaran ikut serta di Habibie Cup 2015.

Selain Persib, Iwan Setiawan ternyata juga menyindir lawan Borneo FC lainnya di Piala Jenderal Sudirman, PS TNI. "PS TNI hanya klub amatir. Jadi, tidak perlu dipikirkan. Jelas mereka akan sering mengalami kekalahan di Piala Jenderal Sudirman," ungkap Iwan.

Lebih lanjut, Iwan memprediksi permainan PS TNI hampir sama seperti PSMS Medan. Pasalnya, para pemain PS TNI dihuni sebagian besar pemain tim Ayam Kinantan yang beranggotakan TNI AD, seperti Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, Ravi Murdianto, Wawan Febriyanto, Dimas Drajad, dan Ahmad Nufiandani. Apalagi, PS TNI akan dilatih oleh pelatih PSMS, Suharto AD berduet dengan Edy Syahputra.

"Permainan mereka tidak terlalu bagus. Pasti hampir mirip dengan PSMS Medan di Piala Kemerdekaan. Tidak ada istimewanya," kata Iwan.

Borneo FC akan menghadapi PS TNI di laga perdana Grup C Piala Jenderal Sudirman, Rabu (18/11/2015). Selain Tim Pesut Etam dan PS TNI, Grup C babak penyisihan Piala Jenderal Sudirman dihuni oleh Surabaya United, Persib Bandung, dan Persela Lamongan.

 Saat itulah bisa dibuktikan apakah ucapan Iwan hanya sekadar bicara ataukah sebaliknya tim lawan makin termotivasi karena mendapat "perhatian istimewa" dari pelatih Pusamania Borneo FC itu.

Video Populer

Foto Populer