Sukses


PS TNI Tak Takut Hadapi Persib di Piala Jenderal Sudirman

Bola.com, Medan - Klub amatir milik TNI, PS TNI akhirnya resmi mengumumkan pelatih di Piala Jenderal Sudirman 2015. Pelatih PSMS Medan, Suharto AD resmi menjabat sebagai juru racik formasi PS TNI dalam turnamen yang diselenggarakan untuk memperingati HUT TNI AD ke-70 tersebut.

Tergabung di Grup C bersama Pusamania Borneo FC, Persib Bandung, Persela Lamongan, dan Surabaya United, PS TNI tak gentar untuk menghadapi lawan-lawannya tersebut. Bahkan, Pelatih Suharto AD yakin timnya bisa mengatasi perlawanan Juara Piala Presiden 2015, Persib Bandung.

"Saya ditunjuk untuk melatih PS TNI di Piala Jenderal Sudirman saja. Tim tidak takut menghadapi lawan-lawan yang berat termasuk Persib Bandung. Saya akan menerapkan semangat yang tinggi kepada para pemain. Seluruh pemain akan saya tanamkan sifat semangat patriotisme, seperti TNI," kata Suharto AD.

Selain itu, Suharto menargetkan timnya bisa lolos ke babak delapan besar. Langkah itu akan terasa mudah, jika setiap pemain harus menjunjung tinggi keinginan memenangkan pertandingan di setiap laga.

"Saya rasa dengan daya juang, kami bisa juara. Memenangkan pertandingan di setiap laga itu wajib dilakukan. Kami akan langsung melakukan persiapan di Surabaya, Jumat (6/11/2015)," ungkap Suharto AD.

Selain Suharto, aroma PSMS di skuat PS TNI terasa kental. Enam mantan pemain Timnas Indonesia U-23 yang tengah mengikuti seleksi masuk ke dalam tim PSMS Medan dipinjamkan ke tim Ayam Kinantan untuk memperkuat PS TNI. Mereka merupakan anggota TNI AD, yaitu Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, Ravi Murdianto, Wawan Febriyanto, Dimas Drajad, dan Ahmad Nufiandani.

Wajar, jika hampir seluruh skuat PSMS akan membela PS TNI di Piala Jenderal Sudriman. Pasalnya, PSMS yang berstatus juara Piala Kemerdekaan kini dibina Pangkostrad, Letjen TNI Edy Rahmayadi.

"PS TNI memang memakai jasa para pemain yang merupakan anggota TNI AD di PSMS, tapi saya akan meraciknya dengan pemain-pemain sipil," ujar Suharto AD.

Video Populer

Foto Populer