Sukses


APPI Incar Masuk ke Tim Ad-Hoc, asal...

Bola.com, Jakarta - Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) menyatakan belum mendelegasikan anggotanya ke dalam Tim Ad-Hoc. Hal tersebut diungkapkan General Manajer APPI, Valentino Simanjuntak.

Tim Ad-Hoc merupakan hasil dari rekomendasi FIFA dan AFC setelah mengunjungi Indonesia pada 2-3 November 2015. Tim tersebut akan diisi oleh para pemangku kepentingan sepak bola nasional, seperti pemain, pelatih, wasit, hingga pemerintah.

Valentino menyatakan hingga saat ini pihaknya masih menunggu surat dari FIFA mengenai hal ini sehingga belum bisa memutuskan siapa sosok yang dipercayai dan diutus jadi perwakilan dalam tim itu.

Meski begitu, Valentino menjelaskan pihaknya akan masuk ke dalam tim tersebut asalkan ada perwakilan dari pemerintah dan FIFA di dalamnya. Sebab menurutnya, kedua pihak itu harus ada untuk membenahi tata kelola sepak bola di Indonesia.

"Bagi kami, bila ada unsur pemerintah dan FIFA baru kami mau masuk. Jika salah satu dari mereka tidak ada, kami akan pikirkan terlebih dahulu jadi masuk atau tidaknya," jelasnya.

FIFA menginginkan Tim Ad-Hoc terbentuk pada 13 November 2015. Namun, hingga saat ini masih belum jelas siapa saja pengisi dari tim tersebut. Nama Agum Gumelar sempat muncul dan disebut-sebut bakal jadi ketua tim Ad-Hoc yang diwacanakan bakal dinamai Komite Reformasi Sepak Bola Indonesia ini.

Video Populer

Foto Populer