Sukses


Mitra Kukar Benahi Kerja Sama Tim agar Tak Kalah Lagi

Bola.com, Jakarta - Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, sedang fokus melakukan pematangan kerja sama tim jelang pertandingan kedua babak penyisihan Grup B Piala Jenderal Sudirman, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (20/11/2015), melawan Bali United.

Menurut pelatih asal Payakumbuh tersebut, koordinasi tim antarlini Naga Mekes belum maksimal. Hal itu bisa terlihat ketika Mitra Kukar takluk dari PSM Makassar di pertandingan pertama (14/11/2015).

"Koordinasi tim masih kurang baik. Terlihat saat pertandingan pertama, kami sempat unggul. Namun, kesalahan kurangnya koordinasi tim menyebabkan gol bunuh diri sehingga PSM bisa menyamakan kedudukan. Lalu, kami kalah dalam adu penalti," ujar Jafri.

Di sisi lain, mantan pelatih Semen Padang tersebut merasa senang dengan perkembangan trio pemain anyar Mitra Kukar asal Brasil, yakni Patrick Dos Santos, Arthur Cunna, dan Rodigro Ost Dos Santos yang sudah menunjukkan kemampuan di pertandingan pertama kontra PSM. Apalagi, Patrick Dos Santos sempat memberikan assist yang melahirkan terciptanya gol Naga Mekes dari kaki Bayu Pradana.

"Perkembangan ketiganya cukup baik. Apalagi, dalam latihan tadi pagi ketiga pemain tersebut tambah menyatu dengan tim," ungkap Jafri.

Mitra Kukar saat ini berada di posisi empat klasemen sementara Grup B Piala Jenderal Sudirman dengan poin satu. Pasalnya, Mitra Kukar takluk di tangan PSM Makassar dalam drama adu tendangan penalti dengan skor 5-4 (1-1).

Di klasemen, posisi tim Naga Mekes bersanding dengan Persipura Jayapura setelah kedua tim tersebut menelan kekalahan di laga perdana. Tim Mutiara Hitam juga takluk melalui adu penalti dari Bali United.

Video Populer

Foto Populer