Sukses


Lim Jun-sik Gantikan Boaz pada Duel Semen Padang vs Persipura

Bola.com, Gianyar - Penyerang sayap Persipura Jayapura, Boaz Solossa absen membela Tim Mutiara Hitam saat menghadapi Semen Padang, pada laga kedua Grup B Piala Jenderal Sudirman di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (17/11/2015).

Pemain Timnas Indonesia itu terpaksa absen, lantaran kambuhnya cedera patah kaki yang menimpa Boaz pada tahun 2007. Boaz sudah merasa tak nyaman saat Persipura takluk dari Bali United pada pertandingan perdana Grup B Piala Jenderal Sudirman, Sabtu (14/11/2015). Saat itu, pemain yang akrab disapa Boci ditarik keluar oleh pelatih Persipura, Oswaldo Lessa dan digantikan Yohanes Ferinando Pahabol pada menit ke-40.

"Boaz masih tidak dapat bermain dalam laga melawan Semen Padang. Jadi, kami akan siasati absennya Boaz," ungkap Lessa.

Boaz akan menjalani terapi di Bali selama satu pekan. Persipura akan memantau perkembangan Boaz dan tak akan memaksanya bermain apabila ia belum sembuh total.

Lessa telah menemukan pemain yang mampu menggantikan peran Boaz di lini depan Tim Mutiara Hitam. Ia adalah gelandang Lim Jun-sik. Masuknya gelandang asal Korea Selatan tersebut akan mengubah formasi Persipura yang tadinya memakai pola 4-3-3 menjadi 4-4-2.

"Lim Jun Sik bisa menggantikan peran Boaz. Jadi, kami akan tumpuk empat pemain di lini tengah. Emmanuel Wanggai dan Nelson Alom bisa jadi gelandang bertahan dan Robertino Pugliara akan menemani Lim Jun-sik," kata Lessa.

Selain itu, pelatih asal Brasil sudah menyiapkan beberapa algojo untuk mengantisipasi terjadinya drama adu penalti saat menghadapi Semen Padang. Maklum, hanya Ian Kabes yang sukses menceploskan bola, saat Tim Mutiara Hitam kalah lewat drama adu penalti melawan Bali United.

"Saya sudah mempersiapkan beberapa algojo. Semuanya sudah siap, jika seandainya Persipura harus menghadapi drama adu penalti ketika berhadapan dengan Semen Padang," ujar Lessa.

Video Populer

Foto Populer