Sukses


Makan Konate Bawa Persib Kalahkan Persela 3-2

Bola.com, Sidoarjo - Persib Bandung berhasil mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-2, pada pertandingan penyisihan grup C Piala Jenderal Sudirman, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (15/11/2015). Sempat tertinggal, Persib akhirnya unggul melalui dua gol Makan Konate pada menit ke-83 dan 86. 

Maung Bandung yang menurunkan formasi 4-3-3 langsung mengambil inisiatif jalannya laga. Sementara, Persela Lamongan justru lebih menunggu untuk melakukan serangan balik ke jantung pertahanan Persib.

Pada menit ke-7, Persib hampir membobol gawang Persela melalui tendangan spekulasi dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh penyerang bernomer punggung 99, Yandi Sofyan. Sayang, tendangan adik kandung mantan pemain Timnas Indonesia, Zainal Arif tersebut masih bisa dihalau kiper Persela, Choirul Huda.

Lima menit berselang giliran pemain Persib, Febri Haryadi yang hampir menciptakan gol perdananya untuk Maung Bandung. Namun, tendangan pemain yang masih berumur 19 tahun itu membentur mistar gawang.

Terus tertekan, justru Persela yang mampu unggul terlebih dahulu melalui tandukan dari Zaenal Arifin pada menit ke-13. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut berhasil menanduk bola untuk menaklukan kiper Persib, I Made Wirawan , setelah memanfaatkan umpan matang dari sisi kanan pertahanan Persib yang dilakukan oleh Edi Gunawan. Skor 1-0 untuk Persela.

Pada menit ke-23, Persib berhasil menyamakan kedudukan, melalui Febri Haryadi. Penyerang sayap itu berhasil melakukan tandukan ke gawang Choirul Huda, setelah memanfaatkan tendangan sepak pojok yang dilakukan Dedi Kusnandar. Skor berubah menjadi 1-1. Pada menit ke-32, Djanur mengganti Gian Zola dengan gelandang asal Mali, Makan Konate.

Baca Juga

Pada babak kedua, Persib kembali mengontrol jalannya laga. Namun, Persela yang bisa menciptakan gol keduanya melalui Jusmadi pada menit ke-57. Pemain yang berposisi gelandang bertahan tersebut berhasil melepaskan tendangan keras di dalam kotak penalti, setelah memanfaatkan bola liar hasil tendangan bebas dari Zaenal Arifin. Skor 2-1 untuk Persela.

Tertinggal satu gol, Persib langsung melancarkan serangan ke jantung pertahanan Persela. Pada menit ke-73, Atep melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masih bisa membentur kumpulan bek Persela yang berada di kotak penalti.

Pada menit ke-83, Persib akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan dari gelandang serang Maung Bandung, Makan Konate. Pemain asal Mali tersebut berhasil melepaskan tendangan datar di depan gawang Choirul Huda, setelah mendapatkan umpan terobosan dari Firman Utina. Skor berubah menjadi 2-2.

Terus menekan, Persib akhirnya bisa unggul atas Persela melalui gol Makan Konate pada menit ke-86. Konate berhasil menciptakan gol melalui tendangan di dalam kotak penalti, setelah menerima bola liar dari bek Persela yang salah menghalau umpan dari Dias Angga. Skor 3-2 untuk Persib.

Selanjutnya, hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 3-2 untuk Persib menutup jalannya laga. Dengan hasil tersebut, Maung Bandung berhasil mendapatkan tiga poin dan berada di bawah PS TNI yang memuncaki klasemen Grup C Piala Jenderal Sudirman. Sementara, Persela Lamongan harus puas dengan poin kosong di klasemen sementara.

Susunan Pemain:

Persela Lamongan (4-4-2): C. Huda; A. Mony, Zaenal Q, Eki T, Edi G; Jusmadi, Lucky W, Zaenal A (Fariz A 86), M. Dzikri; Dendy S (Kim Dong Chan 56), M. Ali.

Persib Bandung (4-3-3): I Made; Supardi, Abdurahman, Ahmad J, Dias; Hariono, Dedi Kusnandar, Gian Zola (Makan Konate 32); Atep (Tony Sucipto 76), Yandi Sofyan (M.Taufiq 68), Febri Haryadi (Firman Utina 32).

 

Video Populer

Foto Populer