Sukses


Kemenpora: FIFA Ungkapkan Agum Gumelar Masuk ke Tim Ad-Hoc

Bola.com, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membeberkan, Ketua Dewan Kehormatan PSSI, Agum Gumelar masuk dalam Tim Ad-Hoc. Hal itu disebutkan saat Deputi V Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot Dewa S. Broto menjalin komunikasi dengan perwakilan delegasi FIFA dan AFC ketika berkunjung ke Indonesia, James Johson, Senin (16/11/2015).

Sebelumnya, PSSI enggan menyebutkan nama-nama yang direkomendasikan kepada delegasi bersama FIFA untuk masuk ke dalam Tim Ad-Hoc, meski PSSI telah menyerahkan daftar nama pada Senin (9/11/2015). 

"Saat saya berkomunikasi dengan James Johson, dia membeberkan Pak Agum Gumelar, IGK Manila, dan Raja Pane masuk ke dalam Tim Ad-Hoc yang direkomendasikan PSSI kepada FIFA. James menanyakan pendapat pemerintah terkait hal itu," ungkap Gatot.

Kemenpora mempersilakan ketiga nama tersebut untuk masuk ke dalam Tim Ad-Hoc. Pasalnya, Kemenpora yang jadi wakil pemerintah lebih fokus untuk membentuk Tim Kecil sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo.

"Silakan saja, kami fokus untuk membentuk Tim Kecil. Jadi, tidak ada sangkut pautnya dengan Kemenpora. Sebab, dalam pertemuan di Istana Negara, Tim Kecil yang dibentuk arahan Presiden Jokowi dan disetujui oleh FIFA dan AFC," ujar Gatot.

Gatot mengungkapkan, FIFA memang menanyakan apakah pemerintah mau masuk ke Tim Ad-Hoc atau tidak. Namun, Ia menjawab pemerintah belum memikirkan hal tersebut.

"Belum ada rencana, karena referensi kerjanya saja tidak tahu, sehingga tidak etis jika langsung gabung tanpa tahu ruang lingkup kerjanya seperti apa. Yang jelas pemerintah tidak menghalangi keberadaan Tim Ad-Hoc," kata Gatot.

Video Populer

Foto Populer