Sukses


Dua Pemain Baru Cetak Gol, Persija Kalahkan PBR

Bola.com, Malang - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Persipasi Bandung Raya (PBR), pada fase penyisihan Grup A Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (19/11/2015). Dua gol kemenangan Tim Macan Kemayoran dicetak oleh Emmanuel Kenmogne dan Raphael Maitimo.

Dalam pertandingan kali ini, Persija turun dengan formasi 4-3-3, unggul atas PBR di babak pertama melalui gol yang diciptakan sang penyerang, Emmanuel Kenmogne pada menit ke-46. Mantan penyerang Surabaya United tersebut berhasil melepaskan tendangan di dalam kotak penalti, usai menerima umpan tarik dari Raphael Maitimo. Skor 1-0 menutup laga babak pertama. 

PBR permainannya tampak oleng setelah Leonard Tupamahu dikartu merah karena melakukan tekel keras ke Emmanuel Kenmogne pada menit 26.

Baca Juga

Di babak kedua, Persija masih mendominasi pertandingan dan melakukan serangan ke jantung pertahanan PBR. Namun, anak-anak asuhan Bambang Nurdiansyah belum mampu menggandakan kedudukan pada menit-menit awal babak kedua.

Pada menit ke-49, penyerang sayap Persija, M. Ilham hampir menggandakan keunggulan bagi timnya. Tapi, tendangan pemain berumur 34 tahun itu masih membentur tiang gawang.

Persija akhirnya bisa menggandakan kedudukan melalui Raphael Maitimo pada menit ke-77. Gelandang naturalisasi berdarah Belanda tersebut berhasil melakukan tendangan mendatar untuk menaklukan kiper Firmansyah, usai menerima umpan terobosan dari Amarzukih. Skor berubah 2-0 untuk Persija.

Tertinggal dua gol, PBR mencoba melakukan serangan ke pertahanan Persija untuk menyamakan kedudukan. Penyerang sayap PBR, Rahmat Hidayat hampir memperkecil kedudukan pada menit ke-85. Sayang, tendangannya masih melebar dari gawang Persija yang dikawaal Adritany.

Persija hampir menciptakan gol ketiga melalui Emmanuel Kenmogne pada menit ke-88. Tapi, tendangan pemain asal Kamerun tersebut menyia-nyiakan kesempatan itu, karena Kenogne mencoba melakukan tendangan chip yang justru melambung tinggi di atas gawang PBR.

Skor 2-0 untuk Persija tetap bertahan hingga wasit, Iwan Sukoco meniup peluit tanda panjang berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil tersebut, Persija kini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A Piala Jenderal Sudirman, dengan torehan tiga poin. Tim Macan Kemaoran selisih tiga poin dari sang pemuncak klasemen, Arema Cronus. Sementara, PBR menghuni dasar klasemen dengan torehan poin nol. 

Susunan Pemain:

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Ok Jhon, Gunawan Dwi Cahyo, Maman Abdurahman; Raphael Maitimo, Amarzukih; Mbida Messi/Syahroni (62'); Pandi Lestaluhu/ M.Ilham (32'), Aldi Al Achy/Dedi Hartono (22'), Emmanuel Kenmogne

Persipasi Bandung Raya (PBR) (4-3-3): Firmansyah; Riyandi Ramadhana, Waluyo , Leonard Tupamahu , Dolly Gultom/Rahmat (52'); Antonio Telles, Hanif/Rifan (22), Kim Kurniawan; Gavin Kwan/David Laly (50'), Ghozaly Siregar/Novari Ikhsan (83'), Ibrahim Conte/Yongki Aribowo (83').

Video Populer

Foto Populer