Sukses


Kalahkan PBR 4-2, Arema Cronus Pimpin Klasemen Grup A

Bola.com, Malang - Arema Cronus  Persipasi berhasil mengalahkan Persipasi Bandung Raya (PBR) dengan skor 4-2, pada pertandingan penyisihan Grup A Piala Jenderal Sudirman, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (16/11/2015).

Arema yang turun dengan formasi 4-4-2 langsung mengambil inisiatif jalannya laga. Sementara, PBR yang turun dengan formasi 4-5-1, justru lebih menunggu untuk melakukan serangan balik ke jantung pertahanan Singo Edan.

PBR unggul terlebih dahulu melalui tendangan mendatar penyerang tunggalnya, Gaston Castano pada menit kedua. Pemain asal Argentina berhasil melepaskan tendangan mendatar ke gawang Arema yang dijaga oleh Kadek Wardana, setelah menerima umpan mendatar dari Ibrahim Conte. Skor 1-0 untuk PBR.

Tertinggal satu gol, Arema langsung melancarkan serangan ke jantung pertahanan PBR. Singo Edan hampir menyamakan kedudukan, kalau saja tendangan mendatar gelandang serang Arema, Esteban Vizcarra membentur bek tengah PBR, Leonard Tupamahu pada menit keempat.

Pada menit ke-18, PBR mencoba melakukan serangan balik melalui gelandang serangnya, Ibrahim Conte, tapi mampu diantisipasi oleh Kadek Wardana.

Dua menit berselang, Arema mencoba kembali peruntungannya untuk mencetak gol. Namun, tandukan penyerang Arema, Cristian Gonzales masih berada di atas mistar gawang PBR yang dihuni oleh Aditya Harlan, setelah menerima umpan dari tendangan bebas yang diambil Esteban Vizcarra.

Terus menekan, Arema akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-23. Bek tengah Singo Edan, Kiko Insa berhasil mencetak gol melalui tandukannya, setelah memanfaatkan umpan dari tendangan bebas yang diambil oleh Anton Mossi. Skor imbang 1-1.

Lima menit berselang, Arema mampu unggul atas PBR melalui gol yang dilesakan Cristian Gonzales. Mantan penyerang Persik Kediri tersebut berhasil melakukan tendangan, setelah memanfaatkan bola liar dari rekan setimnya yang berusaha memasuki kotak penalti PBR, Samsul Arif. Selanjutnya, Gonzales mengecoh kiper Aditya Harlan untuk menceploskan bola ke gawang PBR. Arema unggul dengan skor 2-1.

Pada menit-menit akhir pertandingan babak pertama, bentrok kedua tim lebih banyak berkutat di lini tengah sehingga minim terjadinya peluang untuk menciptakan gol. Skor 1-1 menutup jalannya laga babak pertama.

Babak kedua, PBR yang tertinggal satu gol mencoba untuk melakukan serangan. Sayang, rapatnya pertahanan Arema yang dikomandoi Kiko Insa susah ditembus.

Justru, Arema yang hampir memperbesar kedudukan pada menit ke-51. Cristian Gonzales nyaris menciptakan gol keduanya dalam pertandingan kali ini. Namun, tendangan pemain naturalisasi Indonesia tersebut masih bisa diamankan Aditya Harlan.

Enam menit berselang, giliran Esteban Vizcarra yang hampir membuat gol ketiga untuk Arema. Tapi, tendangan mantan pemain Semen Padang tersebut masih bisa diantisipasi Aditya Harlan.

Pada menit ke-66, Arema mendapatkan tendangan penalti, setelah Sunarto dijatuhkan oleh Aditya Harlan. Cristian Gonzales yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. El Loco melakukan tendangan ke arah kiri Aditya sehingga mantan kiper Barito Putera tersebut terkecoh. Arema unggul jauh 3-1.

Empat menit berselang, keunggulan Arema kembali menjauh atas PBR. Sunarto berhasil menciptakan gol keempat Singo Edan dalam pertandingan kali ini. Pemain yang baru saja masuk menggantikan Ahmad Bustomi tersebut melakukan tendangan mendatar, setelah menerima umpan dari Anton Mossi untuk menaklukan kiper Aditya Harlan. Skor berubah menjadi 4-1 untuk Arema.

Selanjutnya, PBR mampu memperkecil kedudukan melalui gol dari hadiah tendangan penalti yang dilakukan oleh Kim Jeffrey Kurniawan pada menit ke-90. PBR berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-4.

Kedua kesebelasan tidak bisa menciptakan gol. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 4-2 tetap bertahan untuk kemenangan Arema.

Dengan hasil tersebut, Arema berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Grup A Piala Jenderal Sudirman, dengan torehan enam poin, hasil dari dua kemenangan. Sementara, PBR berada di dasar klasemen dengan torehan poin nol.

Susunan pemain:

Persipasi Bandung Raya (PBR) (4-5-1): Harlan; Dolly, Leo Tupamahu, Waluyo, Ramadhana; Antonio, Kim Jeffrey, Ibrahim, Ghozaly Siregar (David Laly 70), Gavin Kwan Adsit; Gaston Castano (Yongki 35).

Arema Cronus (4-4-2): Kadek Wardana; Kiko Insa, Hermawan, Hashim Kipuw, Junda Irawan (Alfarizie 13); Ahmad Bustomi (Hendro 64) , Revi (Sukadana 84), Dio (Mossi 13), Vizcarra; Samsul Arif (Sunarto 64), Christian Gonzales.

Video Populer

Foto Populer