Sukses


Prediksi Surabaya United vs Persib: Sama-sama Ofensif!

Bola.com, Sidoarjo - Surabaya United akan bertemu dengan Persib Bandung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (21/11/2015). Laga ini tentu akan berjalan ketat, pasalnya kedua tim dikenal memiliki gaya main sama: ofensif.

Di atas kertas Maung Bandung lebih favorit untuk meraih kemenangan di pertandingan ini. Sebab skuat arahan Djajang Nurdjaman tersebut mempunyai materi pemain lebih lengkap, bila dibandingkan dengan Surabaya United. Perbandingan kualitas antara pemain inti dan cadangan Tim Pangeran Biru relatif lebih seimbang.

Namun, perlu diingat Bajul Ijo selalu merepotkan Persib setiap kali kedua klub bertemu. Berdasarkan catatan dari lima partai sebelumnya Maung Bandung meraih dua kali kemenangan, satu seri dan dua pertandingan berakhir dengan imbang.

Surabaya United sendiri harus memetik kemenangan bila ingin menjaga asanya melangkah ke babak berikutnya. Pada pertandingan pertama penyisihan, Evan Dimas dkk. takluk 1-2 dari klub amatir PS TNI.

"Pemain mesti bekerja keras agar bisa mengalahkan Persib. Sebab bila kami kalah lagi di laga nanti akan sangat berat untuk bisa lolos ke babak berikutnya," kata pelatih Surabaya United Ibnu Grahan.

"Saya sudah mempersiapkan skema khusus untuk laga itu. Kami akan tampil efektif sejak menit awal dan meminimalisir kesalahan elementer agar kubu lawan tidak punya kesempatan berkembang permainannya," tambah Ibnu.

Di sisi lain, arsitek Persib, Djajang Nurdjaman mengingatkan timnya tidak memandang sebelah mata kekuatan lawannya. Menurutnya Surabaya United merupakan tim kuat, walaupun pada partai perdana mereka takluk.

Persib sedang berlatih jelang menghadapi Surabaya United di Piala Jenderal Sudirman (Ahmad Zaini/Liputan6.com)

Menjelang pertandingan itu, juara Piala Presiden 2015 ini mendapatkan kabar bagus. Sebab Tantan dan Jajang Sukmara sudah pulih dari cedera yang menimpanya, sehingga siap untuk di turunkan.

Tentu kehadiran kedua pemain tersebut dapat membuat Djanur lebih mudah menggeber variasi strategi saat tim melakukan serangan. Karena Tantan dan Jajang tipikal pemain depan yang punya kelebihan di kecepatan. Mereka bisa dimaksimalkan di dua sisi sayap, untuk melakukan tusukan ke area kotak penalti lawan.

"Para pemain sudah siap semua untuk tampil, kecuali Atep dan Ilija Spasojevic. Tapi tak masalah, karena kami mempunyai pemain lainnya," imbuhnya.

Saat ini Persib Bandung berada di posisi kedua klasemen sementara Grup C Piala Jenderal Sudirman dengan raihan tiga poin. Mereka terpaut tiga angka dari PS TNI yang ada di puncak. Sementara Surabaya United menghuni juru kunci.

Lima pertandingan terakhir Surabaya United (Persebaya Surabaya) Vs Persib Bandung:

22/10/14 Persib Bandung vs Surabaya United 3-1
14/10/14 Surabaya United* vs Persib Bandung 1-0
13/05/10 Surabaya United* vs Persib Bandung 0-0
14/02/10 Surabaya United* vs Persib Bandung 2-1
23/01/10 Persib Bandung* vs Surabaya United 4-2

*) Menggunakan nama Persebaya Surabaya

Video Populer

Foto Populer