Sukses


Kembali Menang Adu Penalti, Suporter Ingin PSM Lebih Atraktif

Bola.com, Makassar - Kalangan suporter  PSM Makassar kembali meggelar nonton bareng (nonbar) buat anggotanya yang tidak sempat ke Bali pada Jumat (20/11/2015). Ada tiga titik lokasi nobar partai PSM Makassar versus Semen Padang yang dihadiri ratusan suporter Juku Eja.

Laskar Ayam Jantan menggelar nobar di markas mereka, Bengkel Suporter yang terletak di Jalan Beruang. Red Gank memakai Warung Kopi 45 di Jl. Datuk Di Tiro untuk mengumpulkan anggotanya menyaksikan perjuangan Syamsul Chaeruddin dkk. Sementara ratusan The Maczman berkumpul di kafe Tosil yang berada di kawasan kota baru Makassar.

Usai PSM kembali memastikan kemenangan lewat adu penalti  dalam lanjutan Grup B Piala Jenderal Sudirman, kalangan suporter Juku Eja kian yakin jagoannya bisa melangkah ke 8 Besar. "Memang secara umum penampilan PSM tidak sebaik di Piala Presiden. Tapi, kali ini, keberuntungan lebih banyak berpihak ke PSM," ujar Andi Coklat, Menteri Kreasi dan Seni The Maczman.

Coklat pun berharap, pelatih PSM Liestiadi bisa membenahi kelemahan Juku Eja sekaligus meracik strategi ampuh agar penampilan Syamsul Chaeruddin lebih trengginas. "Karena kalau mau jujur, dalam dua partai, penampilan PSM masih di bawah lawan," papar Coklat.

Harapan serupa dikatakan Sulkarnain Daeng Kulle, Presiden Red Gank. Dia berharap penampilan PSM bisa membaik pada pertandingan selanjutnya melawan Persipura Jayapura, Senin (23/11/2015) dan Bali United, Minggu (29/11/2015).

"Kami memang rindu kemenangan. Tapi, lebih baik lagi kalau PSM menang dengan penampilan aktraktif," timpal Sulkarnain.

Sorotan suporter khususnya untuk di lini depan yang masih mandul dalam dua partai. Satu-satunya gol Juku Eja lahir berkat gol bunuh diri kapten Mitra Kukar, Zulkifli Syukur di laga perdana.

Dalam dua partai, Liestiadi selalu mematok Silvio Escobar dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh. Sedang satu penyerang lainnya, Rahmat Syamsuddin dan Aditya Putra tampil bergantian di menit awal. Selama Piala Jenderal Sudirman, PSM Makassar selalu memainkan pola 4-3-3

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer