Sukses


Bobotoh Persib Rela Jual Sepatu Agar Bisa ke Sidoarjo

Bola.com, Sidoarjo - Persib Bandung mendapatkan suntikan motivasi saat berhadapan melawan Surabaya United di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (21/11/2015). Ratusan orang Bobotoh datang secara khusus dari Bandung ke Sidoarjo untuk menyaksikan laga penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman tersebut.

Berbagai macam ornamen mulai dari spanduk hingga bendera  telah mereka siapkan. Bahkan para Bobotoh tersebut rela menempuh jarak ribuan kilometer demi menyaksikan tim kesayangannya bertanding secara  langsung.

"Ada 500 orang Bobotoh, dari Bandung. Kami naik kereta  berangkat Jumat (20/11/2015) pagi dan tiba malam hari pukul 22.00 WIB di Surabaya untuk kemudian bergerak ke Sidoarjo," kata salah satu perwakilan Bobotoh Bandung, Teten Dipta yang dijumpai bola.com di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (21/11/2015).

"Untuk Tur Sidoarjo masing-masing orang menyiapkan dana kisaran Rp 500 ribu sampai dengan Rp 700 ribu. Itu sudah termasuk tiket pergi, dan pulang serta biaya menginap  di sini," ia menambahkan.

Teten Dipta pun bercerita kalau temannya ada yang sampai menjual barang-barang seperti handphone, sepatu, dan lain-lainnya demi menyaksikan Persib bertanding di Surabaya.

"Ada rekan saya yang bela-belain menjual barang pribadi kesayangannya. Persib adalah segala-galanya bagi Bobotoh. Kami rela berkorban demi tim kesatangan," ucapnya.

Lebih lanjut Tenten menjelaskan para Bobotoh mendapat  sambutan yang baik dari pendukung Surabaya United Bonekmania. Sekalipun Persib bakal bertarung dengan tim kesayangan mereka, Bonekmania bisa duduk berdampingan di tribun penonton Stadion Gelora Delta. Hubungan kedua kelompok suporter selama ini memang sangat harmonis. Mereka saling menjamu jika salah satu kelompok bertamu ke Bandung atau Surabaya.

"Waktu tiba di stasiun, kami dijemput Bonekmania. Setelah itu kami diajak mampir di markas mereka untuk menginap. Sambutan hangat mereka menunjukan soliditas hubungan Bonekmania dengan Bobotoh," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer