Sukses


PSM Kehilangan 3 Pemain Inti saat Bersua Persipura

Bola.com, Gianyar - Langkah PSM Makassar ke 8 Besar Piala Jenderal Sudirman belum aman meski sudah mengoleksi empat poin. Jika kalah dari Persipura Jayapura di Stadion I Wayan Dipta, Senin (23/11/2015) posisi Juku Eja diujung tanduk karena harus meladeni Bali United di partai terakhir pada Minggu (29/11/2015),

Ada dua faktor yang bisa jadi kendala Juku Eja saat menghadapi Persipura. Pertama, pelatih PSM, Liestiadi Sinaga tidak bisa memainkan tiga pilarnya, Rendy Siregar (bek), Patrice Nzekou (tengah), dan Silvio Escobar (depan) yang terjerat akumulasi kartu kuning.

Kedua, kebugaran pemain Persipura lebih baik karena mereka terakhir bermain lawan Semen Padang, Selasa (17/11/2015). Sementara PSM baru berjibaku dengan Mitra Kukar, Jumat (20/11/2015).

Berada dalam situasi sulit tidak membuat Liestiadi pesimistis. Bagi, eks pelatih Gresik United, kondisi ini membuat dirinya bisa memberikan kesempatan ke pemain yang kualitasnya sama untuk tampil.

"Saya beruntung memiliki kedalaman skuat. Jadi, siapa pun yang tampil, kekuatan tim tetap terjaga," papar Liestiadi.

Liestiadi memang punya pelapis yang sepadan. Untuk mengganti peran Nzekou, ia bisa memainkan Rasyid Bakri sebagai starter. Dalam dua laga awal Juku Eja di Piala Jenderal Sudirman, Rasyid selalu tampil sebagai pemain pengganti.

Begitu pula dengan Escobar. Absennya striker asal Paraguay ini membuat Muchlis Hadi Ning Syaifulloh bisa kembali ke posisi idealnya yakni striker murni, bukan lagi sebagai penyerang sayap. Efek dari kembalinya Muchlis sebagai ujung tombak bisa jadi pembuka jalan buat Maldini Pali untuk tampil.

Sementara di posisi bek kiri yang ditempati Rendy, Liestiadi malah punya banyak opsi. Ada Aditya Putra Dewa, Ahmad Hari dan Hendra Wijaya. "Kami akan lihat kondisi terakhir pemain. Siapa yang siap dan sesuai kebutuhan tim pasti saya mainkan," kata pelatih PSM Makassar ini.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer