Sukses


Bonekmania Dingin Tanggapi Hasil Apik Surabaya United

Bola.com, Jakarta - Usai kalah dari PS TNI (15/11/2015) di laga pertama penyisihan Grup C, Surabaya United bangkit. Persib Bandung menjadi korban keganasan Otavio Dutra dkk. di laga lanjutan Grup C Piala Jenderal Sudirman (21/11/2015). Juara Piala Presiden 2015 itu dikalahkan dengan skor 1-0.

Namun, kelompok suporter Surabaya United, Bonekmania, masih menunjukkan sikap pasif terhadap keberadaan tim besutan Ibnu Grahan ini.

Hingga kini tidak ada satu pun dedengkot Bonekmania yang secara lantang menyatakan dukungan pada klub yang bermarkas di Jemursari Selatan, Surabaya, itu. Bahkan tidak ada ucapan selamat sedikit pun dari para pemuka Bonekmania atas capaian Surabaya United tersebut.

Hamin Gimbal cs. yang dulu begitu ngotot berjuang di garda terdepan untuk membela nasib Surabaya United pun memilih bungkam. Masih sama seperti sebelumnya, mereka tak mau berkomitmen untuk memberikan dukungan pada Surabaya United.

Bonekmania tetap satu suara, sebelum ada kesepakatan untuk mendukung salah satu tim, mereka tetap netral. "Kami harus menjaga keutuhan Bonekmania dengan menepati komitmen untuk tidak berpihak ke mana pun,” jelas Hamin Gimbal, tokoh Bonekmania.

Sebagai catatan, salah satu hasil kesepakatan Bonekmania bersatu adalah tidak mendukung Persebaya 1927 dan Surabaya United. Mereka akan tetap netral selama belum ada Persebaya yang definitif. Ikrar itu tetap berlaku hingga ada kesepakatan baru di internal mereka.

Sampai saat ini tidak ada garansi Bonekmania bakal memberikan dukungan pada Surabaya United seandainya nanti kembali menggunakan nama Persebaya.

Kemungkinan Surabaya United kembali memakai nama Persebaya itu tetap terbuka karena rencananya manajemen Surabaya United akan memasukkan gugatannya atas hak merek soal nama dan logo Persebaya yang kini dipegang PT Persebaya Indonesia, pengelola Persebaya 1927, ke Pengadilan Niaga, Surabaya.

"Saya tidak bisa bicara soal itu. Semua keputusan diambil melalui musyawarah. Jika dalam forum itu ada kesepakatan, baru ada keputusan yang dihasilkan. Soal menolak atau mendukung, tergantung hasil kesepakatan tersebut," tuturnya.

Dengan paparan Hamin ini makin jelas bila pada dua laga sisa fase grup ini, Surabaya United tetap tidak akan mendapatkan dukungan dari Bonekmania.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer