Sukses


Diragukan Banyak Bonekmania ke Sidoarjo Menonton Surabaya United

Bola.com, Surabaya - Meski tak berkomitmen untuk memberikan dukungan, bukan berarti Bonekmania antipati pada Surabaya United. Mereka tetap ingin menyaksikan tim yang sebelumnya bernama Persebaya Surabaya tersebut berkiprah di babak penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman.

Salah satu dedengkot Bonekmania Agus Bimbim menyebut rekan-rekannya sesama Bonekmania bertencana menonton langsung  Evan Dimas Darmono dkk. berlaga di turnamen ini.

"Meski masih belum bisa menerima pergantian nama akan tetapi sejatinya kecintaan pada pada tim ini masih sama," ujar Agus.

Mereka menyadari, pertandingan babak penyisihan yang  berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, merupakan kesempatan terbesar bagi mereka untuk menjadi saksi sejarah tim yang pernah mereka dukung beraksi.

Dalam kondisi sepak bola yang tak menentu seperti saat ini, turnamen semacam ini menjadi satu-satunya kesempatan bagi Bonekmania maupun kelompok suporter lainnya bisa menikmati laga yang melibatkan tim-tim besar dengan bintang bintangnya.

"Kami datang tidak hanya untuk melihat Surabaya United, kami juga ingin melihat pertandingan tim-tim lain. Saya pertegas: kami datang ke stadion hanya untuk menonton bukan mendukung," sebut Agus.

Di babak penyisihan Piala Jenderal Sudirman ini, penonton dan suporter memang dimanjakan. Karena mereka hanya cukup membeli satu tiket bisa menonton dua pertandingan sekaligus.

Apalagi selain Surabaya  United, di Grup ini juga dihuni juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.Kendati begitu, Agus yakin Bonekmania hanya akan datang di hari libur, macam Sabtu dan Minggu saja.

"Ini yang membedakan antara  mendukung dan menonton. Kalau mendukung, bolos kerja pun dilakukan. Tapi untuk kali ini rasanya hal itu tidak akan kami lakukan," tutur Agus.

Agus sendiri pesimistis Bonekmania bakal datang dengan jumlah ribuan. Karena tak sedikit yang kecewa dengan pergantian nama sementara dari Persebaya Surabaya ke Surabaya United. Terlebih, pertandingan penyisihan Grup C berlangsung di Sidoarjo bukan Surabaya.

Video Populer

Foto Populer