Sukses


5 Fakta Menarik usai Persipura Raih 3 Poin di PJS

Bola.com, Gianyar - Persipura Jayapura berhasil mengalahkan PSM Makassar dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup B Piala Jenderal Sudirman, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (23/11/2015) malam WIB. Kemenangan tersebut membawa Tim Mutiara Hitam sementara menempati posisi kedua klasemen Grup B di bawah Mitra Kukar.

Pada pertandingan tersebut ada sejumlah fakta menarik yang mewarnai kemenangan Persipura. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut fakta menarik dari laga Persipura Jayapura kontra Semen Padang yang telah disusun bola.com:

1. Kemenangan ini merupakan kemenangan perdana Persipura dalam waktu normal. Sebelumnya, Persipura hanya bisa memperoleh kemenangan melalui drama adu tendangan penalti saat berhadapan Semen Padang dengan skor 5-3 (2-2), Selasa (17/11/2015).

2. Ini pertama kalinya Persipura berhasil mencetak gol terlebih dahulu di Piala Jenderal Sudirman. Sebelumnya, tim Mutiara Hitam selalu kebobolan terlebih dahulu dalam pertandingan melawan Bali United FC dan Semen Padang. Saat melawan Bali United, Persipura tertinggal 0-1 sebelum menyamakan skor dan kalah dalam adu penalti dengan skor 3-5. Ketika melawan Semen Padang, kebobolan dua gol terlebih dulu sebelum menyamakan kedudukan dan berhasil menang dalam adu penalti 5-3 (2-2).

3. Gol kemenangan Persipura saat menaklukkan PSM Makassar merupakan gol pertama Lancine Kone di Piala Jenderal Sudirman. Sebelumnya, mantan pemain Arema Cronus di Piala Presiden 2015 tersebut belum bergabung di dua pertandingan tim Mutiara Hitam.

4. Hasil tersebut merupakan kekalahan pertama PSM Makassar di Piala Jenderal Sudirman. PSM selalu memenangi pertandingan dalam adu penalti, masing-masing saat mengandaskan Mitra Kukar 5-4 (1-1) dan Semen Padang 4-3 (0-0).

5. Penalti Syamsul Chaeruddin, yang gagal melawan Persipura, merupakan kegagalan kedua kapten PSM tersebut di Piala Jenderal Sudirman. Syamsul pernah gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo penalti saat mengalahkan Mitra Kukar dalam adu penalti 5-4 (1-1) pada 14 November 2015.

Video Populer

Foto Populer