Sukses


Terinspirasi Ayi Beutik, Bobotoh Ini Menamai Anaknya Aqila Persib

Bola.com, Surabaya - Kecintaan Bobotoh terhadap Persib Bandung memang tak perlu diragukan lagi. Pendiri Viking Persib Club almarhum Ayi Beutik, sampai memberikan nama kepada dua anaknya dengan unsur Persib.

Ayi Beutik memberikan nama anak pertama adalah Jayalah Persibku. Sedangkan anak kedua ia kasih Usab Perning, yang tak lain merupakan sebutan Persib pada era 1980-an. Hal itulah yang menginspirasi Hadi Rahmat, seorang Bobotoh dari Kota Kembang. Pria yang akrab disapa Hadi Phetonk itu mengasih nama putri ciliknya dengan Aqila Qiara Persib.

Menurut Hadi, nama Persib sudah mendarah daging bagi keluarganya, sehingga ia perlu memberi nama Persib untuk anak-anaknya.

"Kang Ayi yang membuat saya kepikiran mengasih nama anak saya ada unsur Persib. Saat ini putri tercinta saya baru berusia 2 tahun," kata Hadi Phetonk kepada bola.com saat ditemui di Sioarjo kala menonton laga Persib vs Surabaya United.

Selain itu Hadi menyatakan keluarga besarnya tidak mempersalahkan dengan nama anaknya itu. Pasalnya, mereka juga pendukung Maung Bandun sejak turun temurun.

"Keluarga justru mendukung saya memberi nama Persib. Keluarga tidak ada yang protes sama sekali, karena mereka tahu saya sangat cinta dengan Persib," ujarnya.

Aqila Qiara Persib lahir pada 8 Februari 2014. Hadi berharap, Aqila tumbuh menjadi anak yang baik dan tentu saja meneruskan tradisi keluarganya jadi pendukung setia Persib Bandung.

Video Populer

Foto Populer