Sukses


Piala Bupati Cilacap Bikin Sepak Bola Jateng Menggeliat Lagi

Bola.com, Solo - Sebuah turnamen bakal digelar lagi di kawasan Jateng. Usai Piala Polda Jateng, Plumbon Cup I, serta sejumlah ajang antarkampung (tarkam), giliran turnamen bertajuk Piala Bupati Cilacap bakal digeber, akhir Desember.

Ketua harian PSCS Cilacap, Wasis, mengatakan agenda itu akan diikuti delapan tim yakni tuan rumah, Persis Solo, PSGC Ciamis, PSIS Semarang, Persibara Banjarnegara, serta tiga klub Liga Super Indonesia (ISL).

"Kami sengaja mengundang tim-tim yang memiliki basis suporter besar agar turnamen lebih semarak dan berkualitas. Saat konsepnya terus dimatangkan," ungkap Wasis saat dihubungi bola.com.

Awalnya, pihak panitia berencana mengundang tim-tim ISL sekaliber juara Piala Presiden, Persib Bandung maupun Arema Cronus. Namun, kemungkinan rencana ini gagal terlaksana karena tim-tim itu masih disibukkan agenda Piala Jenderal Sudirman (PJS). Sebagai alternatif, panpel tetap akan mengundang tim-tim ISL yang sudah tidak tampil karena gugur di babak penyisihan.

Dalam turnamen itu, lanjut Wasis, tim-tim undangan nantinya juga akan mendapat match fee atau ongkos bertanding. Namun, berapa jumlah match fee itu, Wasis enggan membeberkan.

"Saat ini sedang kami bicarakan dengan pengurus lainnya. Kalau sudah fix semuanya, berikut regulasi ataupun hadiah turnamennya akan kami umumkan," katanya.

Wasis menambahkan pemilihan jadwal pada akhir Desember itu tidak terlepas dari agenda PSCS Cilacap yang saat ini tengah menggulirkan kompetisi internal. Kompetisi yang mempertemukan tim-tim anggota Askab PSSI Cilacap itu rencana berakhir 20 Desember 2015. "Jadi kemungkinan turnamennya digelar setelah kompetisi internal selesai," ucap Wasis.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer